Debat Kusir Pedagang dan PD Pasar Temui Jalan Buntu

Debat Kusir Pedagang dan PD Pasar Temui Jalan Buntu

OKES.DISWAY.ID, OKU - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di area trotoar dan lahan parkir diseputaran Pasar Atas Baturaja, Senin pagi (25/7/22) mendatangi Kantor Unit Perusahaan Daerah (PD) Pasar Lama Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

 

Kedatangan puluhan pedagang itu bertujuan untuk mengadukan nasib serta meminta solusi kepada Kepala Unit PD Pasar lantaran mereka (pedagang) tak lagi diperbolehkan berjualan di area trotoar.

 

Salah satu pedagang PKL biasa dipanggil Mak Veni mengatakan, dirinya dan puluhan pedagang lain meminta kepada Kepala Unit Pasar Lama untuk memberikan solusi agar dapat berjualan di lahan parkir tepatnya di depan pintu masuk pasar.

 

“Kami minta tolong, kami mau berjualan dilahan parkir. Tapi tidak diperbolehkan,” ujar Mak Veni biasa disapa.

 

Mak Veni melanjutkan, jika dirinya dan pedagang yang kerap berjualan di jalan masuk pasar tidak diperbolehkan, maka PD Pasar juga harus bertindak tegas untuk mengusir pedagang-pedagang yang ada di Pasar Tumpah Ogan Empat, karena menurutnya itu yang menyebabkan dagangannya kurang pembeli.

 

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Baturaja Lama, Emi Susanti, mengatakan, kendati sudah ditertibkan dan sudah dilarang untuk berjualan di ruas Jalan Area Pasar Lama, PKL tetap ngotot untuk menetap dan berjualan di lokasi tersebut.

 

“Kami sudah melarang untuk berdagang di lahan parkir. Mereka ini juga sudah kita sediakan tempat di lantai 2 Pasar Lama. Namun mereka menuntut untuk tetap dapat berdagang di sana dengan alasan sepi pembeli jika berdagang di lantai 2 pasar lama,” kata Emi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: