Jadi Irup, Kasat Narkoba Polres OKU Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa

Jadi Irup, Kasat Narkoba Polres OKU Edukasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa

Kasat Resnarkoba Polres OKU saat menjadi Inspektur upacara di SMA Negeri 1 OKU. foto : ist--

OKES.DISWAY.ID, OKU - Berbagai upaya terus dilakukan Polres OKU untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres OKU.  Mulai dari penindakan terhadap bandar, kurir, dan pengguna narkoba, hingga edukasi kepada para siswa dengan mendatangi sekolah. 

 

Seperti yang dilakukan Kasat Narkoba Polres OKU, AKP Ujang Abdul Azis SE. Dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 OKU pada upacara bendera Senin pagi (1/8), menyampaikan edukasi kepada siswa dan para guru yang hadir tentang bahaya narkotika.

 

"Penyuluhan terkait Narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah - sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan mampu menjembatani dirinya sendiri dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba)," ucap AKP Ujang.

 

Dilanjutkannya, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan itu juga sebagai sebuah referensi sehingga  bisa mengerti tentang jenis- jenis Narkoba menurut Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, agar nantinya menjadi generasi muda yang aman dan bebas dari jerat narkoba.

 

"Sebab saat ini narkotika khususnya jenis sabu dan ganja ini bukan hanya berada di perkotaan namun juga sampai ke pelosok-pelosok desa," lanjutnya.

 

Dirinya menambahkan pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak sekolah, pada waktu yang tidak menganggu belajar mengajar, untuk lebih dalam mengenal jenis-jenis Narkotika.

 

"Nanti kita hadirkan secara langsung barang tersebut, seperti sabu, ganja, ekstasi maupun jenis narkoba lainnya dan bagaimana kita mengetahui seseorang yang kecanduan narkoba hingga akibat dari penyalahgunaan narkotika," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: