Lahan Jalan Tol Dieksekusi PN Prabumulih

Lahan Jalan Tol Dieksekusi PN Prabumulih

Foto: Ist. (*)--

Tegasnya, kalau semua itu dipenuhi PT HKI. Ia mempersilahkan, penggarapan lahan tol tengah bersengketa ini dan tidak akan menghambat proyek strategis ini. “Silakan dikerjakan, kita selaku pemerintah dan juga wakil masyarakat memahami itu,” tandasnya.

Perwakilan PT HKI, Syaiful menjelaskan, kalau pemberian tali asih akan segera dilakukan kepada pemilik lahan tanahnya digarap setelah pasca eksekusi lahan tol. 

BACA JUGA: Tempat Pengolahan Minyak Ilegal Meledak dan Terbakar

“Iya, permintaan masyarakat kita penuhi. Salah satunya, soal tali asih akan kita berikan siang ini. Lahan telah eksekusi ini, akan segera kita kerjakan guna merampungkan proyek tol ini. Jaraknya, sekitar 1 KM,” bebernya.

Demikian juga, permintaan dipekerjakan dalam proyek tol. PT HKI juga berupaya memenuhi, kata dia usulkan ke Kades Jungai nama-namanya. “Nanti akan kita proses, dan tidaklanjuti. Intinya, nama-nama itu akan kita pekerja di proyek tol ini,” jelasnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kajari, Roy Riady SH MH mengucapkan, terima kasih atas telah berjalan lancar dan tanpa kendala proses eksekusi lahan tol di Desa Jungai ini.

BACA JUGA: 20 Ha Lahan Sawah Baru Digarap

“Terima kasih Pak Kades dan masyarakat, hingga kegiatan ini berlangsung aman dan damai. Tadi juga, sudah dilakukan mediasi hingga proses eksekusi bisa dilaksanakan sebaiknya,” pungkasnya.

Lanjutnya, setelah proses eksekusi ini kegiatan pembangunan proyek tol merupakan proyek strategis nasional bisa dilanjutkan tanpa kendala. “Hingga akhir, selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai jalan bebas hambatan,” tutupnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://prabumulihpos.disway.id/