Brigadir Syahrowi, Harumkan Nama Polres OKU di Tingkat Polda Sumsel.

Brigadir Syahrowi, Harumkan Nama Polres OKU di Tingkat Polda Sumsel.

Brigadir Syahrowi menerima piagam dari Polda Sumsel setelah memenangkan juara III MTQ tingkat Polda. foto : ist--

OKES.DISWAY.ID OKU - Siapa sangka, meski terlihat biasa - biasa saja, Brigadir Syahrowi, A.Ma, personel unit lidik II Sosial Ekonomi Sat Intelkam  Polres OKU ternyata memiliki kemampuan yang mampu mengharumkan nama Polres OKU di tingkat Polda Sumsel. Syahrowi mampu meraih juara III dalam seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di tingkat Polda Sumsel pada Senin (8/8).

 

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus purno melalui Kabag SDM, Kompol Wahyu Prasetyo, dibincangi di ruang kerjanya pada Selasa (9/8), menjelaskan, MTQ yang diselenggarakan Polda Sumsel adalah merupakan ajang pencarian wakil dari Polda Sumsel ayang akan mengikuti MTQ khusus Polri yang akan diselenggarakan Polri secara Nasional dalam rangka HUT RI ke 77.

 

"Polri akan mengadakan MTQ khusus personel Polri untuk skala Nasional. Makanya, Polda Sumsel melakukan seleksi dari setiap Polres jajaran yang akan mewakili Polda Sumsel di kancah Nasional," jelas Kompol Wahyu.

 

Menurut Kabag SDM, untuk Polres OKU, pada tingkat seleksi di Polda Sumsel mengirimkan 2 personel sebagai perwakilan Polres OKU. dan secara mengejutkan salah satunya berhasil menyabet juara III.

 

"Yang kita kirim kemarin ada 2 personel, yakni Brigadir Syahrowi, A.MA dari Banit Lidik II Sosial Ekonomi Satintelkam Polres OKU dan Aipda Hadi Suhendra SE, Banit Bimmas Polsek Semidang Aji Polres OKU. Alhamdulillah salah satunya berhasil membawa nama Polres OKU keluar sebagai juara meskipun juara III," ujarnya.

 

Dikonfirmasi apakah Brigadir Syahrowi akan ikut mewakili Polda Sumsel di tingkat Nasional, Kompol Wahyu belum bisa memastikan. Menurutnya saat ini masih menunggu instruksi pasti dari Polda Sumsel.

 

"Kalau mengenai itu kita belum tahu. Apakah juara 1,2 dan 3 ini akan mewakili Polda Sumsel ataukah hanya juara 1nya saja. Kita tunggu saja. Dan juga terkait pelaksanaan MTQ tingkat Nasional di Mabes Polrinya juga kita belum tahu tanggal pastinya," lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: