Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Satu Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar

Satu Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar

Ilustrasi--

OKES.CO.ID, LAHAT – Sebuah rumah semi permanen di Jl Mayor Ruslan l, RT 04/01, Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, terbakar pada 10 Agustus, sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya warga di kawasan tersebut berjibaku memadamkan api agar kebakaran tak meluas. 

Rumah semi permanen yang terbakar tersebut merupakan milik Ali Rahmat (53). Kebakaran ini pertama kali diketahui saat Nurhawani (52), istri Ali Rahmat, sedang duduk santai di lantai satu rumah bersama cucunya.

Tiba-tiba terasa hawa panas dari lantai dua rumah. Saat dilihat, ternyata ada asap tebal sudah mengepul dan ada kobaran api.

BACA JUGA: PJ Bupati OKU Santuni Empat Korban Kebakaran

"Penghuni rumah langsung keluar dan berteriak minta tolong kepada warga," ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kapolsek Kota Lahat AKP Herman Akhiri.

Sontak warga langsung ramai. Apalagi kebakaran tersebut berada di kawasan padat penduduk dan di pinggir jalan lintas Lahat-Pagaralam.

Warga lalu bahu-membahu memadamkan api dan melepor ke Damkar Kabupaten Lahat. Beruntung api berhasil dijinakkan dan tidak menyambar ke rumah warga lainnya.

BACA JUGA: Diduga Korsleting listrik, 4 Rumah Hangus Terbakar

"Sementara diduga api berasal dari korsleting arus listrik yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum bisa ditaksir," ungkapnya.

Sementara salah satu tetangga Ali, Lang (45) mengatakan, ia sempat melihat percikan api dari kamar atas rumah. Kebetulan, rumah Lang berada di samping rumah Ali. Saat itu dirinya sedang berjualan makanan dibantu karyawannya. 

"Saya melihat api dan kepulan asap membumbung tinggi terlihat sekitar pukul 16.00 WIB. Kami langsung memadamkan dengan alat seadanya," ungkap Lang. (dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatempatlawang.disway.id