Sumsel Masuk Lima Besar Provinsi Penghasil Padi Tertinggi

Sumsel Masuk Lima Besar Provinsi Penghasil Padi Tertinggi

Foto: Ist.--

Sementara itu ditemui usai menerima  penghargaan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi sendiri bagi Pemprov Sumsel. Sehingga kedepan Pemprov lebih gencar melakukan peningkatan produksi padi, pangan dan teknologi pertanian di Sumsel. Apalagi saat ini Sumsel masuk dalam 5 besar Provinsi dengan produksi padi tertinggi nasional (Januari-Desember 2021). 

"Bangga sekali kita, dan ini pastinya menjadi motivasi juga buat kita di daerah untuk lebih meningkatkan produksi padi serta meningkatkan sistem pertanian dan pangan yang sudah kita lakukan selama ini. Sehingga bisa naik lagi peringkatnya,"  jelas Mawardi singkat. 

Sebelumnya Wagub Mawardi Yahya, juga menghadiri acara pemberian penghargaan olehLembaga Internasional IRRI (International Rice Research Institute), kepada Presiden Joko Widodo atas kinerjanya membangun sistem pertanian-pangan tangguh dan swasembada beras tahun 2019-2021 melalui penerapan inovasi teknologi padi di Indonesia. 

Penghargaan tersebut diserahkan Direktorat General IRRI, di Istana Negara, Minggu (14/8) yang dihadiri sejumlah Kepala Daerah di Indonesia. 

Hadir dalam acara tersebut Direkrorat General IRRI, Sekjen Kementan RI Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc, dan sejumlah Wakil Gubernur, Bupati dan para petani. 

Selain penyerahan plakat apresiasi dari Mentan RI ke DG IRRI, juga dilakukan MoU antara Kementan RI dan PT. Nestle Indonesia serta penyerahan santunan kepada anak yatim. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: