Di SD Negeri 127 OKU, Dewan Guru Bertindak Sebagai Petugas Upacara Peringatan HUT RI ke 77

Di SD Negeri 127 OKU, Dewan Guru Bertindak Sebagai Petugas Upacara Peringatan HUT RI ke 77

Upacara HUT RI ke 77 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh SDN 127 OKU, yang petugas upacara nya seluruh dewan guru. foto : ist--

OKES.DISWAY.ID, OKU - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI, SD Negeri 127 OKU, menggelar upacara bendera di Lapangan Sekolah setempat, Rabu (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala SD Negeri 127 OKU, Nopriadi SPd. Upacara HUT RI ke 77 tahun 2022 ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

 

Nopriadi mengatakan kegiatan upacara ini antusias diikuti siswa maupun guru.

 

“Alhamdulillah hampir kurang 3 tahun tidak menggelar upacara kita kembali bisa melaksanakan secara tatap muka. Seperti upacara bendera merah putih kembali bisa kita laksanakan di sekolah. Siswa maupun guru memang sudah sangat merindukan moment seperti ini, karena dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

 

Nopriadi berharap, jadikan momentum HUT RI 77 tahun 2022 untuk memupuk semangat nasionalisme yang selalu senantiasa menjaga kebersamaan untuk menjdi peserta didik lebih RINGKEH (Religius,Inovatif,Nasionalis,Gigih,Kreatif,Edukatif,dan Humanis).

 

"Pentingnya melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Hal ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan para pendahulu Kita yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Tentu perjuangan mereka bukanlah perjuangan yang mudah, banyak pengorbanan yang dilakukan oleh rakyat Indonesia pada masa itu, baik pikiran, tenaga, harta, hingga nyawa, untuk menebus kemerdekaan yang kita nikmati seperti sekarang ini,” jelasnya.

 

Usai upacara dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng spesial HUT RI ke 77. Potongan pertama dari nasi tumpeng diberikan kepala sekolah kepada ibu Siti Maryani, S.Pd, beliau akan memasuki masa purna bakti. Upacara juga dihadiri anggota Polsek Ulu Ogan, sedangkan petugas upacara seluruhnya dewan guru dan diikuti juga seluruh siswa siswi kelas 4 - 6.

 

Sebelum pelaksanaan puncak peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di SDN 127 OKU diadakan lomba-lomba mulai dari tanggal 12-16 Agustus 2022. Diantaranya lomba bakiak, joget Balon, pengucap UUD 1945, berhias tanpa cermin, lari kelereng yang diikuti semua siswa-siswi SDN 127 OKU. (jpn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: