Peduli, Wakil Ketua DPRD OKU Beri Bantuan Korban Kebakaran

Peduli, Wakil Ketua DPRD OKU  Beri Bantuan Korban Kebakaran

Yudi Purna Nugraha meninjau rumah korban kebakaran sekaligus memberikan bantuan. foto : ist--

OKES.DISWAY.ID OKU - Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, turut prihatin atas musibah kebakaran yang dialami 3 keluarga di Kelurahan Baturaja Lama, pada Sabtu pagi (20/8/2022). Usia menghadiri undangan di Kecamatan Lengkiti, politisi muda ini langsung meninjau lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan serta motifasi kepada ahli musibah.

 

Yudi bersama rekannya sesama anggota DPRD OKU, Erlan Abidin, didampingi Lurah Baturaja Lama, langsung melihat kondisi rumah yang tinggal puing pasca kebakaran.

 

“Apa yang saya bantu, tentu tak sebanding dengan apa yang mereka rasakan. Namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban penderitaan mereka yang harta bendanya ludes terbakar.  Intinya, gak akan habis harta kita, kalau untuk berbagi dengan sesama,” ucap Yudi.

 

Sebelumnya Yudi juga pernah memberikan bantuan untuk 4 KK/ warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Rantau Kumpai, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, yang terjadi Senin 4 Juli 2022, lalu. ia juga mengingatkan bahwa kejadian bencana kebakaran ini dapat menjadi pelajaran bagi warga OKU, sehingga meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan.

 

"Kejadian seperti ini memang bukan kehendak kita, namun tentunya kita harus meningkatkan kewaspadaan. Kita harap juga Kepada instansi terkait untuk mensosialisasikan kewaspadaan akan kebakaran terutama ke titik-titik yang dinilai rawan terjadinya kebakaran, seperti pasar-pasar atau pemukiman padat penduduk," kata Yudi.

 

Selain itu, kepada warga yang melihat atau mengalami bencana kebakaran untuk segera melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Sehingga petugas dapat secepatnya melakukan tindakan yang diperlukan. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: