Lima Kecamatan di OKU Level Waspada

Lima Kecamatan di OKU Level Waspada

Foto : Mustofa/Okes.co.id BMKG memprediksi cuaca di Provinsi Sumatera Selatan, bakal terjadi hujan lebat. Di Kabupaten OKU, ada lima kecamatan yang berstatus level waspada.--

OKU, OKES.CO.ID - Awan hujan berpotensi tumbuh di beberapa wilayah di Indonesia. Kondisi itu diperkirakan terjadi beberapa hari kedepan.

Berdasarkan monitoring BMKG dan analisis perkembangan cuaca, kondisi dinamika atmosfer terkini menunjukkan adanya potensi belokan dan perlambatan angin yang dapat meningkatkan pola konvektifitas.

"Hal ini diprediksi membuat  aktifnya fenomena MJO, dan aktinya gelombang Rossby yang dapat meningkatkan potensi hujan," ujar Kepala BPBD OKU Anzar Kristopa melalui Manager Pusdalops OKU Gunalfi, pada 29 Agustus 2022 dibincangi portal ini.

Madden Julian Oscillation (MJO) merupakan aktivitas intra seasonal yang terjadi di wilayah tropis yang dapat dikenali, berupa adanya pergerakan aktivitas konveksi yang bergerak ke arah timur dari Samudera Hindia ke Samudera Pasifik.

BACA JUGA: Peringatan Dini BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan Kedepan

Potensi hujan terjadi di 23 provinsi di Indonesia, salah satunya Sumatera Selatan. Terkait kondisi itu, BPBD OKU mengingatkan potensi hujan dengan level waspada.

"Di Kabupaten OKU ada beberapa kecamatan yang harus hati-hati," jelasnya.

Kecamatan yang dimaksud yakni Baturaja Barat, Baturaja Timur, Sosoh Buay Rayap, Lubuk Batang dan Lubuk Raja. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: