Tutup Popda XVI, Ajak Masyarakat Sukseskan Popnas 2023 di Sumsel

Tutup Popda XVI, Ajak Masyarakat Sukseskan Popnas 2023 di Sumsel

Wagub Sumsel Mawardi Yahya resmi menutup Popda XVI Sumsel.-Foto: Ist. (*)-

PALEMBANG, OKES.CO.ID - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI  Sumsel Tahun 2022 secara resmi ditutup oleh  Wakil Gubernur (Wagub)  Sumatera Selatan ( Sumsel) Ir H  Mawardi Yahya bertempat  Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, pada 28 Agustus 2022 siang. 

Penutupan Popda Sumsel kali ini ditandai dengan pemadaman obor api oleh Wakil  Gubernur Mawardi Yahya. 

"Dengan mengucap Alhamdulillah, Popda ke 16Tahun 2022 secara resmi ditutup," ucap Mawardi Yahya yang diiringi suara sirine dan diikuti dengan mengecilnya api obor Popda diatas podium.

Lebih lanjut  Mawardi Yahya menegaskan, keberhasilan panitia dan peserta Popda dalam mengikuti event ini patut diapresiasi terlebih Kota Palembang yang berhasil bertengger sebagai juara umum. 

Hal itu membuktikan bahwa Kota Palembang memang layak jadi pemenang karena pasilitas olahraga di Ibukota Provinsi Sumsel ini sangat memadai bahkan berstandar Internasional.

"Popda ini kita jadikan sebagai ajang pemanasan pra Popnas 2023 dimana Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah. Kota Palembang sebagai juara patut berbangga dan harus siap menghadapi Popnas mendatang," tegas Wagub.

Lebih lanjut Wagub mengharapkan Dinas Pendidikan Bupati/Wako dan pihak terkait lainnnya  untuk mempersiapan diri dari jauh hari demi suksesnya pelaksanaan Popnas di Sumsel 2023 mendatang.

"Silahkan diperkuat koordinasi antar lembaga. Karena kita sebagai tuan rumah Popnas nantinya harus sukses sebagai penyelenggara maupun dalam prestasi atlet," tandasnya.

Sementara itu Kepala Diknas Sumsel H Riza Pahlevi yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia Popda XVI melaporkan ada 24 cabor dipertandingkan dan semuanyanl telah dilaksanakan  tanpa ada hambatan dengan  memperebutkan 825 medali menempatkan Kota Palembang sebagai juara Umum.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan Popda kali ini. Terutama kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan," tegasnya.

Penutupan Popda XVI Sumsel Tahun 2022 diawali dengan defile dari 24 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan meliputi

Atletik, anggar, bola voly pasir, bulu tangkis, taekwondo, pencak silat, karate, renang, sepak takraw, kempo, tinju, basket, senam, panjat tebing, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, wushu, gulat, panahan, voly indoor, angkat besi dan dayung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: