136 Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa

136 Desa Ikuti Bimtek Pencegahan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa

Bimtek para Kades di Hotel The Zuri. foto : ist--

BATURAJA, OKES.DISWAY.ID -  Forum Kepala Desa Ogan Komering Ulu (FKD OKU) menggelar kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dalam rangka Pencegahan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa di Kabupaten OKU, Senin (29/8/2022). 

 

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel The Zuri Baturaja ini diikuti 136 Kepala Desa beserta perangkat. Kegiatan ini dihadiri Asisten I Setda OKU Slamet Riyadi, Kadin PMD, Ahmad Firdaus, Kasat Reskrim Polres OKU; AKP Hilal Adi Himawan SIK dan Plt Inspektur OKU, Absan. 

 

Dalma sambutannya, Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah yang diwakili Asisten I, Slamet Riyadi, menyampaikan, Pemerintah Desa merupakan garis terdepan dalam penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat yang harus berjalan efektif dan akomodatif terhadap kebutuhan dan kepentingan masyakarat setempat.

 

"Selain itu, penataan reformasi pemerintahan  guna membangun kepemerintahan yang baik , harus dimulai dari tingkat bawah," kata Slamet Riyadi.

BACA JUGA:Perempatan Lampu Merah Air Paoh Bakal Dijaga

 

Sehingga Pemerintah Desa, lanjutnya, sebagai ujung tombak dan penggerak fungsi pemerintahan dapat berjalan dengan baik

 

Sementara itu, Ketua Forum Kades Kabupaten OKU, Plando, mengungkapkan, digagasnya kegiatan bimtek itu bertujuan untuk menambah pengetahuan para Kepala Desa serta perangkat selama menjalankan tugas di desa. Sebab selama ini masih banyak kekeliruan dalam pengelolaan dana desa

 

"Ini merupakan inisiatif dari seluruh kepala Desa di OKU agar tidak lagi terjadi kesalahan dalam pengelolaan dan administrasi dana desa. Untuk kegiatan ini, Alhamdulillah ada 136 desa yang ikut sementara 7 desa lainnya berhalangan lantaran ada kegiatan lain," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: