Tingkatkan Pemahaman Data Sarana dan Perasaan, Disdik Gelar Bimtek

Tingkatkan Pemahaman Data Sarana dan Perasaan, Disdik Gelar Bimtek

Pengalungan Tanda Peserta oleh kadisdik OKU Alfarizi SE Ak MPd-Foto: jeki/oke.co.id-

OKU, OKES.CO.ID – Bidang Pembinaan SD Disdik OKU mengadakan bimbingan teknis (bimtek) untuk peningkatan pemahaman sekolah tentang data sarana dan prasarana

Bimtek ini berlangsung selama 2 hari pada 6 - 7 September 2022 di The Zuri Hotel dan Convention Baturaja. 


Pose Bersama-Foto: jeki/oke.co.id-

Turut hadir Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi SE Ak MPd; Kabid Pembinaan SMP M Darojatun SE ME; Kabid Pembinaan SD Subri MPd M.Si sekaligus ketua pelaksana; Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SD Ir Iskandar ST MT, kepala sekolah dan operator SD.

Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi SE Ak MPd menjelaskan, ketidaksesuaian data pada dapodik dapat disebabkan beberapa hal. Mulai dari saat proses akreditasi sekolah, hingga kurangnya pemahaman kepala sekolah dan operator sekolah dalam menginput data sarana prasarana pada aplikasi dapodik.


Pengalungan Tanda Peserta oleh kadisdik OKU Alfarizi SE Ak MPd-Foto: jeki/oke.co.id-

"Untuk itu perlu ada pemahaman kepada para pemangku pendidikan terutama kepala sekolah dan operator sekolah dalam pemutakhiran data sarana prasarana sekolah. Makanya hari ini para peserta untuk mengikuti bimbingan teknis pemutakhiran data sarana prasarana pada aplikasi dapodik versi 2023," ungkapnya.

Sementara itu usai ditemui setelah pembukaan, Subri mengatakan bimtek ini diikuti 25 kepala SD dan 25 operator sekolah dari 13 kecamatan.


Narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi saat menyampaikan materi.-Foto: jeki/oke.co.id-

"Dengan ini kita berharap para peserta ini juga dapat meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan operator sekolah dalam pemutakhiran data sarana prasarana pada aplikasi dapodik versi 2023 yang sesuai dengan kondisi sarana prasarana pada sekolah. Selain itu juga para peserta ini juga dapat mengimplementasikan ke sekolah yang lain nya," ungkapnya.

Dalam bintek ini juga menghadiri langsung narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diwakili oleh Dhoni Mardiansyah, ST dan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten OKU yang diwakili oleh Irine Amalia ST.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: