Pasar Emak di Talang Jawa Perlu Banyak Dukungan

Pasar Emak di Talang Jawa Perlu Banyak Dukungan

Asisten II Setda OKU Romson Fitri (kiri) menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis dari Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah kepada penggagas pasar emak yang diwakili Eva Susantai saat peresmian pasar emak. -Foto: Mustofa/Oku Ekspres.-

OKU, OKES.CO.ID– Di pekan keempat pasar emak beroperasi, pengunjung dan pedagang sangat ramai. 

Hiburan yang disuguhkan dari atas panggung di lingkungan RT 15 Kelurahan Talang Jawa ini, kecamatan Baturaja Barat ini, terdengar sejak pukul 06.00 WIB pada 11 September 2022 silam. 

Di minggu keempat ini, pasar yang menjajakan menu sarapan pagi itu diresmikan Asisten II Setda OKU Romson Fitri mewakili Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. 

"Kelola pasar emak dengan baik agar menjadi tujuan kunjungan setiap pagi,” pesan Romson saat menyampaikan kata sambutan Bupati OKU. 

BACA JUGA: Kunjungan Menteri Erick, BNI Amsterdam Tangkap Peluang Pasar Global

Pasar yang baru beroperasi empat pekan ini perlu mendapat dukungan banyak pihak.

Masyarakat juga harus belanja agar barang yang ditawarkan pedagang terjual. "Pembinaan UMKM harus dilakukan agar semakin berkembang,” lanjutnya. 

Kehadiran pasar emak yang menjadi wisata kuliner di pagi hari itu sangat membantu ekonomi masyarakat. Terlebih setelah dua tahun dihantam pandemi. 

"Semoga pasar emak membangkitkan ekonomi masyarakat. Dan ini sudah terlihat sejak tiga kali beroperasi,” ujar Lurah Talang Jawa Anggut Hidayat. 

BACA JUGA: Sarapan Murah di Pasar Emak Talang Jawa

Dukungan juga hadir dari Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha. Dirinya menyemangati pedagang agar pasar rakyat itu tetap ada.

Dirinya berharap besar di masa mendatang, pasar harus lebih ramai. Dan untuk ini perlu banyak dukungan. Seperti Pemerintah Kabupaten OKU harus mendukung pasar UMKM. 

"Tentu kalau ada sentuhan pemerintah, pasar ini dapat berkembang lebih maju. Selain dukungan, juga harus beli supaya ada perputaran ekonomi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: