Gubernur: NPCI Harus Diberi Perhatian Khusus

Gubernur: NPCI Harus Diberi Perhatian Khusus

Foto: Ist.--

PALEMBANG, OKES.CO.ID - Kepedulian Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada para penyandang disabilitas memang tak perlu lagi diragukan. 

Tak hanya mendukung dalam anggaran, Ia juga begitu perhatian pada berbagai pengembangan organisasi yang mewadahi para disabilitas. 

Seperti baru-baru ini, ia menginstruksikan semua satuan kerja di kabupaten/kota di Sumsel, memberi perhatian khusus pada National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia di daerah. 

Instruksi tersebut disampaikannya saat membuka acara Opening Ceremony Pekan Paralympic Pelajar Provinsi ke-I, NPCI Sumsel pada 26-28 September, GOR Dempo Jakabaring pada 26 September siang. 

" Saya apresiasi semua yang sudah berjuang agar pekan paralympic ini terselanggara. Daerah lain mungkin belum karena spiritnya belum ada,” jelasnya. 

Untuk itu, ia menginstruksikan satker Kabupaten/kota agar memberikan perhatian khusus pada NPCI dan bukan anggap NPCI ini ada kekurangan.

Dalam kesempatan itu Ia juga mendorong bupati/wako menginventarisir dan mendata putra putri dan para siswa disabilitas di berbagai sekolah yang berbakat di bidang olahraga. 

“Coba ini didata dengan baik dan dicoba untuk diberikan perhatian khusus sehingga nantinya dapat membanggakan Sumsel," jelasnya. 

Lebih jauh Ia juga mengingatkan agar semua pihak serius mengembangkan bibit-bibit atlet disabilitas di Sumsel. Bukan hanya soal pendanaan tapi juga menyangkut soal moril terhadap prestasi yang di raih. 

"Ini yang harus kita jaga karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada merebut," jelasnya. 

Untuk menumbuhkan semangat mempertahankan prestasi ini tak hanya dibutuhkan dana namun yang utama adalah spirit. 

"Semangat juang ini yang harus terus dijaga. Makanya NPCI teruslah berjuang mendapatkan empati karena prestasi. Jangan berharap mendapatkan empati karena kekurangan," ujar Herman Deru menyemangati. 

Dengan dukungan semua pihak dan semangat juang tinggi yang dimiliki NPCI Sumsel, Herman Deru optimistis atlet disabilitas Sumsel dapat semakin meningkatkan prestasi, meraih prestasi nasional bahkan internasional. 

"Tidak ada kata yang pantas selain apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang peduli sehingga acara ini dapat terselenggara," ujar Herman Deru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: