Zainal Ali Kembali Pimpin Desa Negeri Ratu

Zainal Ali Kembali Pimpin Desa Negeri Ratu

Zainal Ali saat memberikan suaranya pada pilkades Negeri Ratu pada 4 Oktober 2022 lalu.-Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID - Usai sudah pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten OKU. 57 desa menggelar pilkades.

Hasilnya, hingga saat ini, pilkades berjalan baik dan damai.

Namun, terdapat petahana atau kades yang masih aktif ikut pilkades kembali. Ada yang tumbang, ada juga yang tetap menang.

Zainal Ali, salah satu kades petahana yang mampu bertahan di desa Negeri Ratu, kecamatan Lengkiti. Ia mengakui, persaingan pada pilkades cukup sengit. 

BACA JUGA: Angka Kecelakaan Meningkat, Operasi Zebra Dimulai

Ia menceritakan bahwa dirinya hanya menjadikan silaturahmi sebagai modal ia ikut pilkades. Sedangkan kandidat lainnya menggunakan metode yang berbeda. 

Ia menjelaskan, masyarakat sekarang sudah cerdas karena merasakan hasil pembangunan di desa Negeri Ratu. Mulai dari pembangunan jembatan hingga jembatan. 

Sebelumnya, jalan yang  tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, kini sudah bisa dilewati mobil. Hingga inovasi pertanian terus ia kelola dan kembangkan dan hal itu turut dirasakan warganya.

"Bahkan saya tidak khawatir ketika berniat untuk kembali maju mencalonkan diri sebagai kades. Meskipun kalah, saya siap terima," ulasnya.

BACA JUGA: Ganti Pompa, Distribusi Belum Normal

Kepala desa yang telah menjabat satu periode ini juga menuturkan kegelisahannya saat pilkades berlangsung. 

Namun demikian, ia tidak mengubris kegelisahannya tersebut. Dengan keyakinan dan kerja keras selama ini, ia yakin bisa terpilih kembali menjadi kades Negeri Ratu. 

Dari hasil pemilihan suara, Zainal Ali meraih 258 suara atau selisih 109 suara dengan lawannya yang hanya memperoleh 149 suara. 

"Alhamdulilah berkat kepercayaan dan kerja keras bersama warga, saya kembali dipercaya untuk memimpin desa Negeri Ratu untuk enam tahun mendatang. Saya berterimakasih kepada warga dan mengajak warga untuk melupakan perbedaan. Ayo kita bersama kembali untuk membangun desa Negeri Ratu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: