SMA Xaverius Baturaja Gelar Turnamen Futsal Antar SMP se OKU

SMA Xaverius Baturaja Gelar Turnamen Futsal Antar SMP se OKU

FUTSAL : Pertandingan antara Tim Futsal dari SMPN 1 OKU vs SMP Al Azhar Baturaja yang berlangsung dengan seru.-Foto: jeki/oke.co.id-

OKU, OKES.CO.ID - SMA Xaverius 2 Baturaja menggelar turnamen futsal antar SMP se Kabupaten OKU pada 12 - 14 Oktober 2022 lalu. 

Turnamen ini baru dilaksanakan di tahun ini oleh SMA Xaverius Baturaja untuk melihat bakat yang ada dari peserta turnamen dan kemampuan untuk menjadi calon atlet Kabupaten OKU.

"Kita setiap tahun berbeda - beda, nah untuk tahun ini dalam rangka Promosi sekolah ke SMP - SMP yang ada di OKU, sekolah yang melibatkan juga OSIS SMA Xaverius Baturaja  menggelar turnamen Futsal,” kata Kepala SMA Xaverius RB. Tri Sigit Sanyoto SPd.  

Ia mengatakan, awalnya final digelar pada tanggal 14, tapi diundur karena pembagian raport semester. 

BACA JUGA: 28 Siswa SDN 102 OKU Ikuti Simulasi ANBK

“Makanya final baru bisa dilaksanakan pada 17 Oktober tanpa mengurangi antusiasme tim yang mengikuti turnamen," ungkap Sigit.

Sebanyak 20 tim SMP baik negeri maupun swasta di Kabupaten OKU memeriahkan turnamen. 

"Semoga turnamen ini memunculkan bibit pemain futsal sekabupaten OKU, juga mengenalkan SMA Xaverius ke SMP - SMP yang ada di OKU,” paparnya,” terang Sigit. 

Tujuan lainnya adalah menjalin silahturahmi kepada sesama penyuka olahraga futsal yang termasuk paling banyak digemari oleh masyarakat.

"Ke depan semoga kita kembali bisa mengadakan kegiatan seperti ini," jelasnya.

Turnamen Futsal antar SMP yang digelar oleh SMA Xaverius Baturaja ini dimenangi oleh SMP Al Azhar (juara 1), SMPN 05 Batumarta (juara 2), dan juara SMP Al Azhar (juara 3). 

Masing - masing tim yang juara dapat trofi, sertifikat, dan uang pembinaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: