Waduh, Tulisan Taman Kartini Raib

Waduh, Tulisan Taman Kartini Raib

Tulisan Taman Kartini di Jln Hos Cokroaminoto raib. Hilangnya tulisan tersebut disebabkan cuaca ekstrim yang terjadi pertengahan Oktober lalu. -Foto : Mustofa/Oku Ekspres. -

OKU, OKES.CO.ID - Tulisan "Taman Kartini" di Taman Kartini raib. Taman yang berlokasi di Jln. Hos Cokroaminoto itu hanya menyisakan tulisan "BATURAJA" dengan kondisi huruf B yang sudah rusak pula. 

Pedagang yang menggelar lapak di lokasi itu menyayangkannya. Karena, banyak fasilitas publik yang rusak. Namun, tak kunjung ada perbaikan. 

"Saya jualan di sini, tulisannya tinggal Baturaja. Tulisan Taman Kartini nya hilang,“ ujar Diki pedagang durian warga Desa Gunung Tiga, kecamatan Ulu Ogan.

Menurut dia, keberadaan Taman Kartini belum terlalu dikenal. Pasalnya, selain taman tersebut berukuran kecil. Juga usianya belum lama.

BACA JUGA: Pencurian Sendal dan Sepatu di Masjid oleh Sejumlah Bocil Terekam CCTV Masjid

Ditambah lagi kerusakan pada plang nama. Yang membuatnya sulit diketahui. 

"Tempo hari ada kawan mau mampir. Tapi bingung lokasinya. Setelah kusebut simpang SMEA, baru tahu,“ ungkapnya. 

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman OKU H Aulia Mahdi melalui Kabid Kawasan Permukiman H Mujaim menuturkan, hilangnya tulisan Taman Kartini, karena dampak cuaca. 

"Hujan angin tempo hari yang membuatnya rusak,“ ujarnya pada 27 Oktober lalu. 

BACA JUGA: Zainal Ali Kembali Pimpin Desa Negeri Ratu

Pada pertengahan Oktober, Kota Baturaja dilanda hujan disertai angin kencang. Banyak pohon tumbang serta rumah warga yang jadi korban. Termasuk pohon di Taman Kartini. 

"Pohon tumbang, dahannya merusak tulisan taman Kartini. Kalau lampu biasanya sudah lama dicuri orang,“ tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: