SMPN 27 OKU Targetkan Kurikulum Merdeka Segera Digunakan

SMPN 27 OKU Targetkan Kurikulum Merdeka Segera Digunakan

Kepala SMPN 27 OKU Ismi Zakiyah MPd saat mendampingi pemateri Tukirin, S.Pd menyampaikan materi di bimtek IKM. -Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID - Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) digelar di SMPN 27 OKU.

Bimtek untuk para guru SMP tersebut mengambil tema Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar dengan pemateri Tukirin, S.Pd. 

Dalam bimtek tersebut, para guru dikenalkan dengan Kurikulum Merdeka secara umum dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

BACA JUGA: Pemda Menentang, Skema Penempatan Guru Lulus PG Lintas Daerah Batal

"IKM adalah pemberian pemahaman kepada guru agar bisa lebih memahami kondisi siswa dan fokus pada pemberian materi pelajaran sehingga siswa mampu mengembangkan kompetensi,” kata Kepala SMPN 27 OKU Ismi Zakiyah MPd.

Ia menjelaskan, dengan bimtek ini, guru SMPN 27 OKU dapat mengenal dan memahami Kurikulum Merdeka yang bisa diaplikasikan pada pembelajaran di sekolah. 

Ismi menjelaskan Kurikulum Merdeka ini memiliki beberapa poin penting yang menjadikannya lebih baik dari kurikulum sebelumnya. 

BACA JUGA: SMPN 14 OKU Gelar Pembelajaran Tahfiz dan Tahsin

Yaitu guru fokus pada materi pelajaran dan pengembangan kompetensi siswa serta sekolah diberikan kewenangan untuk mengembangkan dan mengelola kurikulum sesuai karakteristik sekolah. 

“Kurikulum Merdeka lebih relevan dan interaktif yang akan lebih banyak meningkatkan keterampilan siswa sehingga dapat menghasilkan sebuah karya,” papar Ismi.

"Kita berharap kurikulum merdeka siap diterapkan saat tahun ajaran baru mendatang,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: