Ketua DPRD - Bupati OKU Kompak Tinjau Pengamanan Hari Raya Natal

Ketua DPRD - Bupati OKU Kompak Tinjau Pengamanan Hari Raya Natal

Foto : Kekompakan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri makin terlihat saat bersama pejabat Forkopimda meninjau keamanan dan kesiapan hari Natal di beberapa titik Gereja yang ada di OKU.--

OKES.CO.ID,OKU - Kekompakan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri makin terlihat saat bersama pejabat  Forkopimda meninjau keamanan dan kesiapan hari Natal di beberapa titik Gereja yang ada di OKU.

 

Selain memantau kegiatan Gereja-gereja, Ketua DPRD dan Bupati juga bersama Kapolres meninjau pos keamanan di simpang Ramayana.

 

Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan, peninjauan bersama ini untuk memberikan rasa aman kepada jemaat Kristen dan Katolik yang sedang merayakan hari besarnya. Dan ini wajib bagi Pemerintah Daerah.

 

 "Tinjauan ini peran pemerintah dalam memberikan rasa nyaman dan aman saat umat Kristen melaksanakan ritual keagamaan. Mudah-mudahan OKU kondusif hingga tahun baru nanti," kata Bupati, Sabtu (24/12).

 

Sementara itu, Ketua DPRD Marjito Bachri saat ditanyai awak media berharap, agar kerukunan antar umat beragama terus terjalin sehingga rasa saling menjaga antar umat beragama dapat terjaga.

 

"Pun juga demikian jika umat Islam sedang melakukan perayaan hari besar, jemaat Kristen ikut membantu menjaga keamanan, sehingga toleransi antar agama dapat terjaga dengan baik," kata Marjito.

 

Adapun tiga gereja yang disambangi oleh rombongan pemerintahan daerah dan forkopimda yaitu Gereja Bethel Indonesia, Gereja St. Petrus dan Paulus Baturaja, dan Gereja Tegal Arum. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: