UKK Imigrasi Baturaja Dapat Lahan Hibah, Begini Harapan Kanwil Kemenkumham

UKK Imigrasi Baturaja Dapat Lahan Hibah, Begini Harapan Kanwil Kemenkumham

Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sumsel ke Kabupaten OKU.--

 OKES.CO.ID, OKU – Kabupaten OKU bangga telah menjalin kerjasama dengan Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan. Yakni dengan berdirinya Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kabupaten OKU yang saat ini berkantor di komplek Islamic Center Baturaja.

 

 

Kebanggaan ini diutarakan Sekda OKU Dr H A Tarmizi saat menyambut kedatangan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel Ilham Djaya di rumah dinas Bupati OKU, Kamis (5/1).

 

 

 

“Keberadaan UKK Imigrasi membuat kami bangga. Karena mengurus perizinan tidak lagi harus jauh keluar kota, “ ujar Dr H A Tarmizi.

 

 

 

Kunjungan ini selain silaturahmi, juga menyampaikan soal lahan hibah untuk bangunan kantor UKK Imigrasi di Kabupaten OKU.

 

 

 

“Hibah lahan  untuk bangunan kantor UKK Imigrasi sudah disepakati bersama Pemkab OKU dengan DPRD Kabupaten OKU. Realisasinya tahun ini, “ katanya.

 

 

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan Ilham Djaya mengatakan, di Kabupaten OKU telah berdiri lengkap lembaga di bawah naungan Kemenkumha. Yakni, Bapas, Lapas, Imigrasi dan Rubasan, dan juga beberapa divisi yang ada di Kemenkumham antara lain yaitu Divisi Imigrasi.

 

 

Khusus pada Devisi Imigrasi, dirinya berharap dapat memberi kontribusi kepada Kabupaten OKU. Karena, kabupaten yang berdekatan dengan kabupaten ini, akan memanfaatkan kantor UKK Imigrasi Baturaja. Terutama dalam hal perizinan.

 

 

“Semoga devisi Imigrasi dapat menambah PAD Kabupaten OKU, “ tandasnya.

 

 

Untuk diketahui di Provinsi Sumatera Selatan terdapat beberapa kantor keimigrasian. Yakni, kantor Imigrasi Kelas I di Kota Palembang, Kantor Imigrasi Kelas II di Muara Enim, dan dua UKK. Yakni, UKK Baturaja dan Musi Rawas. Dalam waktu dekat, UKK Musi Banyuasin akan dibangun. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: