Inilah Jembatan Kramasan Tol Kayuagung-Palembang-Betung

Inilah Jembatan Kramasan Tol Kayuagung-Palembang-Betung

Jembatan Kramasan merupakan salah satu dari 3 jembatan di Tol Kayuagung-Palembang-Betung---

PALEMBANG, OKES.CO.ID - Pemerintah pusat melalui PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung). PT WST menargetkan Tol Kapal Betung yang diharapkan selesai pada September 2023 atau kuartal III tahun ini.

 

 

Direktur Utama PT WST, Herwidiakto mengungkapkan, Tol Kapal Betung masuk dalam prioritas penyelesaian pada 2023. Pasalnya, Tol Kapal Betung merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera.

 

 

“Saat ini progres konstruksi tol Keramasan-Betung sudah mencapai 48,34 persen. Secara keseluruhan, pembangunan tol Kapal Betung jalur Keraman-Betung diharapkan selesai pada kuartal III 2023 atau September tahun ini,” kata Herwidiakto.

 

“Kami berharap targetnya tepat waktu sehingga tol Kapal Betung bisa digunakan untuk lalu lintas kendaraan tahun ini,” imbuhnya.

 

Herwidiakto menambahkan, secara umum pengoperasian tol Kapal Betung akan dilakukan secara bertahap. Pertama, tol Sungai Rengas-Pangkalan Balai tahap awal diharapkan bisa beroperasi pada kuartal I atau Maret 2023. “Nantinya ada enam rest stop dari Kayuagung ke Betung,” kata Herwidiakto.

 

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani Jazi memastikan tol Keramasan hingga Betung dijadwalkan selesai pada September 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: