Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Hujan Diiringi Banjir, Waspadai Luapan Sungai Ogan

Hujan Diiringi Banjir, Waspadai Luapan Sungai Ogan

Hujan masih terjadi di Kabupaten OKU. Ancaman bencana hidrometeorologi tipe basah dan kering di 2023 mendatang lebih besar. Masyarakat diminta waspada. Karena musim kemarau pada 2023 lebih panjang dari biasanya. -Foto: Ist.-

OKU-OKES.CO.ID, Curah hujan yang dalam sepekan terakhir terhitung sejak 1 hingga 12 Februari tercatat mengalami peningkatan. Meski tidak begitu deras, namun jangka waktunya cukup lama. Hal itu memungkinan peningkatan resiko meluapnya air sungai lalu menyebabkan banjir.

 

Sehingga, dalam upaya mengantispasi banjir di wilayah OKU. Pihak polres OKU dalam hal ini selaku Kapolres OKU Ajun komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Harsono memerintahkan personilnya untuk meninjau debit sungai.

 

Menurut Arif Hal itu penting dilakukan. Mengingatkan, menghimbau dan mengawasi Dalam setiap kesempatan.  

Kegiatan patroli maupun sambang ke warga di daerah pesisir sungai ogan. 

BACA JUGA:Vaksin Penguatan Dilakukan di PN Baturaja, Ini tujuannya

Salah satu kegiatan tersebut dilakukan di lokasi rawan akan banjir seperti di daerah Kecamatan Ulu Ogan, OKU.  untuk terus memantau perkembangan potensi bencana banjir dilakukan oleh anggota polsek Ulu Ogan.

 

"Pengecekan debit air dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu fokus perhatian Polsek Ulu Ogan, karena meningkatnya curah hujan.Maka dari itu kegiatan pemantauan dan cek debit air sungai dilakukan sebagai deteksi awal mengantisipasi terjadinya potensi banjir," tutup Arif.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: