Susi Air Beri Kejutan, Penerbangan Di Papua Dihentikan 70 Persen

Susi Air Beri Kejutan, Penerbangan Di Papua Dihentikan 70 Persen

pesawat Perintis Susi Air--

PAPUA, OKES.CO.ID – Managemen Susi Air membuat keputusan yang menggemparkan. Pasalnya, layanan penerbangan Susi Air di Papua dihentikan. Layanan Susi Air telah mengudara selama 17 tahun di tanah Papua. Persisnya sejak 2006 silam.

Layanan pesawat perintis Susi Air yang cocok untuk wilayah Papua yang masih minim akses darat. Sementara untuk akses udara hanya ada dua yang bisa melakukannya. Yakni pesawat perintis dan helikopter.

Dua jenis armada tersebut yang mampu melayani penumpang, ketika pesawat komersil tak mampu menjangkaunya.

Terkait penghentian layanan penerbangan di Papua, ditegaskan langsung Susi Pudjiastuti pemilik Susi Air. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat, karena tidak dapat melayani penerbangan.

“Sebagai pemilik Susi Air saya meminta maaf, karena 70 penerbangan Susi Air di Papua dihentikan, “ katanya.

Dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat dan pemerintah Papua. Karena keputusan tersebut dibuat. Dihentikannya penerbangan Susi Air, kata dia berdampak pada suplai logistik di masyarakat pegunungan Papua.

“Suplai logistik untuk masyarakat pegunungan Papua akan terganggu, “sebutnya.

Dihentikannya layanan penerbangan Susi Air tidak lepas dari soal keamanan. Karena baru-baru ini, Kapten Philips Mark Methrtens disekap KKB, namun kasus penyekapan belum usai.

Sementara jalur yang dilintasi pesawat perintis merupakan jalur yang aman. Mulai dari medan dan keamanan. Termasuk mematuhi Notam resmi pemerinta.

“Notam itu No To Air Man atau tidak boleh terbang, itu ketentuan tidak boleh terbang sudah dipatuhi, “ ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: