Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Keburu Ketahuan, Penggelapan BBM Solar Gagal

Keburu Ketahuan, Penggelapan BBM Solar Gagal

tiga pelaku penggelapan diamankan pihak polres OKu.--dok polres OKU

BATURAJA TIMUR – Aksi tiga pelaku yang hendak menggelapkan bahan bakar solar perusahaan, gagal total. Setelah pihak keamanan perusahaan, memergoki aksi para pelaku. 

Ketiganya kini diamankan ke Polres OKU untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka. Ketiga yakni : LL (30), HGK (34) dan BA (35).

Pencurian solar perusahaan, dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Syafarudin diduga sudah direncakan tiga pelaku. Namun, upayanya gagal karena ketahuan petugas keamana. 

“Mereka ketahuan saat petugas keamanan perusahaan melakukan pengecekan rutin, “ jelasnya. 

Tiga pelaku, kata dia, akan membawa kabur solar perusahaan sebanyak 365.343 liter menggunakan truk B 9028 WFA pada 17 Maret 2023 di perusahaan yang berlokasi di Desa Gunung Kuripan.

Tertangkapnya tiga pelaku ini, sambung dia, tidak lepas dari ketelitian petugas keamanan perusahan. 

Petugas, kata dia, melihat gelagat pelaku yang hendak keluar membawa truk.  Saat diperiksa, petugas mendapati solar perusahaan yang akan dibawa keluar. 

BACA JUGA:Modus Antar Pulang, Pria di OKU Perkosa Wanita di Kebun Sawit

"Mereka diamankan sekuriti. Untuk memastikan hal itu, pihak kemanan perusahaan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pengandonan untuk melakukan penyidikan," ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dan petugas kemanan terungkap bahwa ketiga telah merencanakan untuk melakukan upaya penggelapan. 

 

"Kemudian 3 pelaku tersebut  langsung dibawa ke Polsek Pengandonan untuk diproses hukum," tandasnya.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: