Korban Nyaris Dirudapaksa di OKU Mau Berdamai

Korban Nyaris Dirudapaksa di OKU Mau Berdamai

Proses mediasi antara pelaku dan korban yang nyaris menjadi korban rudapaksa di kecamatan sosohbuayrayap.--dok polres OKU.

BATURAJA- OKES.CO.ID- Kasus percobaan pemerkosaan yang terjadi di Desa Rantau Kumpai Kecamatan Sosoh Buay Rayap berujung damai. Perdamaian itu didamaikan Bhabinkamtimbas Desa Rantau Kumpai Bripka Adi Iwanto, Sabtu (8/4) melalui program Solving.

Hal ini diungkapkan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Sosoh Buay Rayap AKP Prayitno. Bahkan kedua pihak telah dipanggil termasuk dari pihak kecamatan.

“Permasalahan warga sudah ditengahi Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa dan perwakilan dari kecamatan. Kedua belah pihak ikut dipanggil bermusyawarah di kediaman kepala desa rantau kumpai,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pelajar di Baturaja Nyaris Tewas Disenggol Kereta Api

Melalui program problem sloving, kedua pihak sepakat untuk berdamai. Dalam perdamaian itu, pihak pertama bersedia membayar biaya tepung kepada pihak kedua berupa uang tunai.

Kemudian kedua belah pihak tidak akan dendam dikemudian hari. Kemudian, pihak pertama dan kedua bersedia untuk diproses secara hukum apabila melanggar keputusan musyawarah yang ditetapkan dalam surat perjanjian.

“Perjanjian ditandatangani kedua belah pihak dan saksi-saksi, “ jelasnya.

Bhabinkamtibmas memang dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya, selain melakukan sambang rutin.

BACA JUGA:IKS PI Kera Sakti Buka Bersama H. Fahlevi Maizano

“Tentunya kasus ringan saja yang dilakukan problem solving, sehingga tidak meluas menjadi konflik sosial dan dapat terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” tutupnya. (R15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: