Sosok Polisi Bripka Rengga Selamatkan Bocah Hanyut di Sungai Ogan

Sosok Polisi Bripka Rengga Selamatkan Bocah Hanyut di Sungai Ogan

--

OKU, SEMIDANG AJI- Seorang bocah lelaki  Za (11) nyaris hanyut di aliran sungai saat sedang berkunjung di objek wisata air bertempat di sungai Keban Agung kecamatan semidang aji. Senin 25 april 2023.

 

Pelajar SD  itu terseret arus sungai  saat mandi. Namun, tubuhnya terbawa menuju  ke tengah.  Sang bocah pun berteriak meminta pertolongan. 

 

Beruntung ditempat kejadian  saat bersamaan sedang bertugas personil Polisi dari polsek Semidang aji yang melakukan patroli di tempattersebut. 

 

"Pada hari Selasa, tgl 25 April 2023, sekitar pkl 12.00 wib. Bripka Rengga melihat salah seorang anak yang berteriak minta tolong dengan kepala timbul tenggelam di sungai dan sudah terpisah dari temannya hanyut sekitar 200 M dari tempat anak itu semula berenang-renang," ungkap Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin. 

 

Melihat hal itu, lanjut kasi humas, Kemudian Bripka Rengga berlari mengejar dan segera menolong anak tersebut. Sehingga tidak buuh waktu lama nyawa sang bocah berhasil diselamatkan oleh Bripka Rengga. 

 

Usai melalkukan penyelamatan  Bripka Rengga mencari orang tua dari anak tersebut dan menyerahkannya. Diketahui bahwa pada saat peristiwa itu terjadi, kedua orang tuanya sedang makan di warung yang ada di sekitar Objek wisata.

 

 "Kami sampaikan kepada pengu nung wisata aliran sungai ntuk mengawasi anaknya yang beraktifitas di sungai.," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: