Polres Muaraenim Punya Cara Jitu Atasi Curanmor

Polres Muaraenim Punya Cara Jitu Atasi Curanmor

--

MUARA ENIM - Masyarakat Kabupaten Muara Enim dihimbau untuk waspada akan tindakan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap terjadi.

Polres Muara Enim melalui Polsek yang tersebar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menempelkan kertas bertuliskan himbauan, serta nomor bantuan polisi yang dapat di akses masyarakat yang memerlukan bantuan.

Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati menjaga barang berharganya, seperti sepeda motor, maupun kendaraan roda empat, agar tidak menjadi korban aksi kejahatan.

Seperti di wilayah Kecamatan Lembak, petugas Polisi bersama Bhabinkanthibmas melakukan kegiatan patroli rutin di sejumlah lokasi keramaian, maupun pusat perbelanjaan untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolsek Lembak, AKP Apriansyah, SH MSi didampingi para personil Polsek Lembak memimpin langsung penempelan brosur Himbauan Antisipasi tindak pidana pencurian Sepeda Motor (Curanmor) diberbagai tempat strategis diwilayah hukum Polsek Lembak.

"Anggota kita telah menyebar brosur himbauan antisipasi tindak pidana Curanmor di wilayah Lembak," kata Kapolsek, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Minggu 14 Mei 2023.

Diungkapkan Kapolsek, bahwa penempelan serta penyebaran brosur ini adalah antisipasi Curanmor diwilayah hukum Polsek Lembak.

Yakni guna mengantisipasi tindak pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor) dan sekaligus menindaklanjuti launching penyebaran brosur yang secara langsung dilakukan oleh Kapolres Muara Enim dalam rangka antisipasi serta pencegahan Curanmor.

"Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengingatkan warga yang memilik kendaraan bermotor untuk lebih waspada," terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Lembak, dihimbau agar warga masyarakat juga dapat dibarengi dengan kewaspadaan agar kendaraannya yang ditinggalkannya dalam keadaan aman.

Seperti menggunakan kunci kontak ganda, pengamanan ganda. Serta selalu ingat jangan sampai kunci kontak motor  ditinggalkan di kendaraan.

 

“Mari tetap jaga situasi yang kondusif serta tingkatkan kewaspadaan dan berharap masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” pungkasnya. (SEG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: