FLS2N Tingkat Kabupaten Difokuskan

FLS2N Tingkat Kabupaten Difokuskan

Hos--

Dinas Pendidikan Resmi Buka FLS2N Tingkat Kabupaten

MUARADUA -Dinas Pendidikan (Disdik) resmi menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Dalam pelaksanaan pembukaan langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan,Beni Suhendro di SMP Negeri 01 Muaradua, Kamis (17/5). 

Dalam kesempatan itu Beni  mengharalkan  bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi peserta didik untuk berkreasi di bidang seni, meningkatkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter yang berbasis budaya bangsa.

Untuk kreativitas dan motivasi bagi para peserta didik sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan khususnya pada bidang seni.

"Pada kesempatan ini juga ia berpesan agar para peserta didik yang mengikuti FLS2N ini dapat menjunjung tinggi sikap sportivitas. Karena meskipun ini merupakan kompetisi namun tentunya di balik kompetisi ini ada Upaya untuk menanamkan sikap sportif bagi para peserta didik melalui pengalaman yang didapatkan pada event ini," imbuhnya.

Karena, pada dasarnya, kegiatan yang diikuti oleh 8 Sub Rayon yang ada di Kabupaten OKU Selatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni, menumbuhkembangkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi dikancah Internasional, meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa.

 “Membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman dan mempererat persatuan dan kesatuan peserta didik,” tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: