PENGUMUMAN! Jadwal Kelulusan Siswa PPDB SMA N 4 di OKU Via online, Begini cara melihatnya

PENGUMUMAN! Jadwal Kelulusan Siswa PPDB SMA N 4 di OKU Via  online, Begini  cara melihatnya

ilustrasi-dok Oku ekspres-

BATURAJA-OKES.CO.ID- Sebanyak 281 calon siswa SMAN 4 OKU mengikuti tes PPDB. Sebelumnya dikabarkan pendaftaraan untuk PPDB tingkat SMAN 4 OKU secara online telah selesai pada 16 Mei lalu.

Proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK telah dilaksanakan. Senin (22/5) seluruh SMA Negeri di Baturaja melaksanakan Tes tertulis PPDB tahun ajaran 2023/2024. 

Calon siswa telah mengisi tes berisi 100 butir soal pilihan ganda. 

Dengan mata pelajaran Matematika, IPA Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan IPS dengan waktu selama 120 menit. 

"Alhamdulillah pelaksanaan tes mandiri  tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar. Sedangkan pengumuman hasilnya akan diumumkan lewat online," ungkap  Kepala SMAN 4 OKU, Hj Jumiati SPd MPd melalui Ketua PPDB SMAN 4 OKU, Hikmatul Jauhari SPd.

Bahkan dirinya membeberkan waktu pengumuman tersebut. Ia menyebutkan nantinya para peserta akan mengetahui hasilmya pada  pada 24 Mei 2023 nanti.

Jadi untuk di tahun ajaran 2022/2023 Jauhari mengatakan PPDB di SMAN 4 OKU PMPA ini 25%, Zonasi 25%. 

Yang dimaksud dengan zonasi ini yaitu jarak koordinat tempat tinggal dari sekolah berdasarkan kuota zonasi. KK harus 1 tahun, dan KK juga harus satu kecamatan dengan sekolah.

"Pengumuman jam 06.00 WIB melalui Link dengan memasukan user name dan password saat pendaftaran" tambahnya. 

Sedangkan untuk TPA sebanyak 50% dengan syarat rata - rata nilai raport untuk 5 mata pelajaran. Yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matenatika, IPA dan IPS selama 5 semester di kalkulasi minimal 80.(JPN)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: