Akibat MU Kalahkan Chelsea, Liverpool Gigit Jari Harus Main di Liga Europa

Akibat MU Kalahkan Chelsea, Liverpool Gigit Jari Harus Main di Liga Europa

--

LIVERPOOL, OKES.CO.ID – Liverpool harus gigit jari. Musim depan The Reds harus rela bermain di Liga Europa. Atau kasta kedua di bawah Liga Champions.

Kepastian itu diperoleh setelah Mancehter United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor telah 4-1 pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, MU langsung tampil menekan. Hasilnya, pasukan Erik ten Hag mampu unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Casemiro dan Anthony Martial.

Tak mau berpuas diri, MU terus menambahkan pundi-pundi golnya pada babak kedua. dengan tambahan dua gol melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes dan selanjutnya Marcus Rashford yang memanfaatkan kesalahan bek lawan.

BACA JUGA:MU Kantongi Tiket Liga Champions Usai Kalahkan Chelsea 4-1

Sedangkan Chelsea dapat gol hiburan di menit ke-89 yang dicetak oleh Joao Felix.

Atas kemenangan tersebut, MU kokoh berada di peringkat tiga dengan 72 poin dan memastikan diri mengantongi tiket Liga Champions musim depan. Newcastle United turun ke urutan keempat dengan 70 angka, tapi sudah aman di posisi empat besar.

Peringkat Pertama diduduki Manchester City dengan 89 poin dan runnerup direbut Arsenal dengan 81 angka. Liverpool berada di posisi kelima dengan 66 poin.

Dengan semua kontestan menyisakan satu laga lagi, Liverpool tak bisa menyusul Newcastle United, yang ada di posisi keempat dengan 70 poin.

BACA JUGA:Napoli Bantai Inter Milan 3-1, Posisi Lolos Liga Champions Semakin Sengit?

Liverpool terakhir kali gagal finis di posisi empat besar pada musim 2015/2016 dengan duduk di urutan kedelapan. Itu sekaligus musim peralihan dari Brendan Rodgers ke Juergen Klopp.

Lolosnya MU ke Liga Champions musim depan membuat pemainnya,Brono Fernandes senang. Menurut Fernandes, keberhasilan MU lolos ke UCL musim ini terasa semakin manis. Sebab, mereka berhasil mencegah Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun ia menekankan bahwa fokus utamanya adalah MU lolos ke Liga Champions dan bukannya Liverpool yang gagal ke Liga Champions pada musim depan.

"Kami juga senang karena Liverpool tidak lolos (ke Liga Champions). Namun bagi kami, yang terpenting adalah kami berjuang agar kami bisa lolos," pungkas Bruno Fernandes.

BACA JUGA:KUMPULAN DOA SHOLAT ! Disujud Terakhir Sebaiknya Baca 3 ayat ini

Sementara, pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah menerima kenyataan timnya bermain di Liga Europa musim depan.

"Kami akan menjadikannya (Liga Europa) kompetisi penting buat kami. Saya enggak semanja itu, bahwa kami lolos ke Liga Europa saja itu sudah luar bisa mengingat tim-tim di sekitar kami ini," ujar Juergen Klopp kepada BBC.

"Itu sungguh sulit dan kami berhasil melakukannya, itu bagus. Bahkan kami sudah lama tidak mendengar lagu Liga Champions, ya itu menjadi tolok ukur seberapa jauh kami dari kompetisi itu."

"Liga Europa itu sungguh enggak apa-apa. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan," imbuhnya. (gsm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: