Kualifikasi Piala Asia U-23 : Selesai Drawing, Indra Sjafri Doa di Masjid Nabawi Minta Indonesia Lolos Final

Kualifikasi Piala Asia U-23 : Selesai Drawing, Indra Sjafri Doa di Masjid Nabawi Minta Indonesia Lolos Final

--

JAKARTA, OKES.CO.ID – Berada di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan akan bertemu dengan Taiwan dan Turkmenistan, pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri  bersyukur.

Indra Sjafri  optimistis bisa membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Taiwan dan Turkmenistan. Pertandingan kualifikasi akan dimainkan pada 4-12 September.

"Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk sholat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar," ujar Indra Sjafri. 

Saat drawing kualifikasi Piala Asia U-23 digelar, pelatih asal Sumatera Barat itu sedang menjalani ibadah umrah di Arab Saudi. Sepulang dari Umroh, Indra akan berdiskusi dengan para asistennya untuk memulai persiapan.

BACA JUGA:Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Lolos Dari Grup Maut

"Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan," tegas pelatih yang sukses membawa timnas Indonesia U-22 menjuarai SEA Games 2023 Kamboja itu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis Indonesia lolos ke putaran final di Qatar. Kesuksesan Indonesia meraih medali emas dari pentas SEA Games 2023 menjadi salah satu faktor pendukung. Menurut menteri BUMN itu, Indonesia bisa bersaing di level Asia.

"Peta persaingan sepak bola di Asia saat ini berimbang. Terutama di kelompok umur. Karena itu, siapa pun lawannya, persiapan kami harus semaksimal," ungkap Erick.

"Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," imbuh mantan presiden klub Inter Milan tersebut.

BACA JUGA:Akibat MU Kalahkan Chelsea, Liverpool Gigit Jari Harus Main di Liga Europa

BACA JUGA:MU Kantongi Tiket Liga Champions Usai Kalahkan Chelsea 4-1

Pada Piala Asia U-23 pada 2022, Indonesia gagal lolos ke putaran final. Garuda Muda kalah dengan skor 2-3 dan 0-1 oleh Australia U-23 dalam dua kali pertemuan. Pengunduran diri Tiongkok U-23 dan Brunei Darussalam U-23 di grup G pada babak kualifikasi saat itu juga memengaruhi nasib timnas U-23. Sehingga, grup G ketika itu hanya meloloskan Australia ke putaran final.

"Jika di Piala Asia U-23 sebelumnya, kami tidak lolos, maka cukup realistis jika kali ini targetnya meraih tiket ke putaran final. Status tuan rumah harus benar-benar kita manfaatkan. Saya berharap penggemar akan membanjiri stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas main di kandang." tegas mantan pemilik saham DC United tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: