Baru Dilantik, 82 Kades di OKU Selatan Bisa Cairkan Dana Desa

Baru Dilantik, 82 Kades di OKU Selatan Bisa Cairkan Dana Desa

Pelantikan Kades belum lama ini di OKU Selatan-foto ist-

Baru Dilantik, 82 Kades di OKU Selatan Bisa Cairkan Dana Desa

 

OKU SELATAN -OKES.NEWS-Sebanyak 82 Kades terpilih Hasil Pilkades Serentak Kabupaten OKU SELATAN Tahun 2023 bakal langsung   diberi Dana Desa  APBN 2023 dari Pemerintah Pusat.

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan, Romzi melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pembangunan Penataan Desa, Iqbal Suarti SE. 

 

Ia mengatakan untuk pencairan dana bagi 82 desa yang baru saja melaksanakan Pilkades dan  saat ini setelah selesai dilantiknya Kepala desa defenitif.

 

Dana Desa yang akan di terima oleh para Kades terpilih baru dilantik  Selasa (23/5/2023) Silam. Lanjut Iqbal merupakan Dana Desa Tahun 2023 untuk Termin Pertama berikut juga para Kades tersebut akan menerima BLT tahap pertama untuk dibagikan ke para warga desa masing masing yang berhak mendapatkan dana BLT (KPM).

 

“Jika proses penggantian Spesimen di Bank selesai dilakukan, jika Spesimennya telah selesai maka Insya Allah tidak ada lagi kendala,” terangnya saat di konfirmasi Harian OKU Selatan, Kamis (25/5/2023).

 

“Selain dana desa termin pertama juga termasuk  dana BLT desa,” ujar Iqbal (DK).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: