Bosan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Terpaksa Pindah Rumah

Bosan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Terpaksa Pindah Rumah

BERLUBANG- Kondisi jalan cor Batu Kuning rusak parah.-eris-

BATURAJA BARAT, OKES.CO.ID - Masyarakat Jalan Letkol Mahmud Abu Hasan, kawasan jalan cor Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU sudah mulai bosan dengan janji pemerintah yang akan memperbaiki jalannya yang saat ini alami rusak parah.

Akibatnya, banyak warga tak sabar dan terpaksa pindah rumah. Lantaran, merasa tidak nyaman. Mereka pindah ke tempat lain yang jalannya dinilai lebih laik untuk dilalui.

Menurut Diana, salah satu warga yang bermukim di kawasan tersebut, kerusakkan jalan cor Batu Kuning sudah bertahun-tahun terjadi dan seolah dibiarkan begitu saja.

"Sudah bertahun-tahun  tak ada sama sekali perbaikan. Sekarang warga yang tinggal di perumahan ini juga sudah banyak yang beranjak pergi. Pindah ke tempat yang lebih laik," ungkap Diana saat dibincangi disebuah  warung miliknya, Sabtu, (27/5).

BACA JUGA:Hasil Lengkap Piala Dunia U-20 2023: Dua Tim Pesta Gol, Satu Diantaranya Pengganti Indonesia

Diana menambahkan, akibat kerusakan jalan tersebut menimbulkan debu saat musim kemarau. Kemudian penuh lumpur saat musim hujan.

Selain itu, Ia juga mengeluhkan dampak dari kerusakan tersebut membuat pendapatannya menurun.

"Sejak banyak warga pindah rumah, pembeli jadi berkurang. Dagangan  sepi. Barang dagangan sulit laku, kadang sampai kadaluwarsa," keluhnya.

Diana juga menagih janji pemerintah yang akan perbaikan jalan cor Batu Kuning sejak Juni 2022 silam. 

BACA JUGA:HEBOH !!! Diduga Sulaiman Wabup Rokan Hilir Riau Diamankan Bersama Wanita di Hotel

Saat itu, saat warga melakukan pengancaman demo untuk menghadang mobil tonase berat melintas ada pejabat dari Pemkab OKU meninjau ke lokasi.

"Tahun kemarin dijanjikan bakal dibangun dan diperbaiki, tapi buktinya hingga kini tidak ada pembangunan atau perbaikan. Kami berharap pemerintah terkait untuk memenuhi janji tersebut," ungkapnya.

Pantauan OKU Ekspres, jalan cor Batu Kuning kerusakannya semakin parah. Biasanya kendaraan besar ramai melintas di jalan tersebut. Namun, siang itu, suasananya tidak terlalu banyak.

Menurut warga sekitar, pasca Hari  Raya Idul Fitri yang lalu kendaraan bertonase besar  beralih melintas pada sore hingga malam hari.

BACA JUGA:LINK DOWNLOAD Video Syur Diduga Mirip Rebecca Klopper Diburu Netizen, Durasinya 47 Detik

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OKU, Ir H Ulia Mahdi MM belum dapat dihubungi terkait konfirmasi mengenai kapan dan kendala apa yang menyebabkan jalan tersebut hingga saat ini belum diperbaiki.(r15/gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: