VIRAL!! Pidato Munjizun, Pemuda Asal Lombok Saat Raih Gelar Doktor di AS Bikin Warganet Tak Kuasa Tahan Tangis

VIRAL!! Pidato Munjizun, Pemuda Asal Lombok Saat Raih Gelar Doktor di AS Bikin Warganet Tak Kuasa Tahan Tangis

--

OKES.CO.ID – Pidato kelulusan seorang pemuda bernama Ahmad Munjizun saat meraih gelar doktor di North Carolina State University, AS viral. Pidato pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu membuat warganet tak kuasa menahan tangis harunya.

Pada pidato kelulusannya, Ahmad Munjizun membagikan pesan yang sangat menyentuh hati dan mendapat respon positif dari warganet.

Pada video yang viral di media sosial itu, pemuda peraih beasiswa Fullbright itu membuka pidatonya dengan mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari Indonesia. Dari sebuah desa kecil dari pulau kecil  yang bernama Lombok.

Munjizun mengatakan dirinya tak pernah membayangkan bakal meraih gelar doktor. Terlebih, waktu kecil dirinya seorang penggembala kuda dan sapi. Bahkan, dirinya awalnya juga tak bisa berbahasa Inggris.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Sopir Angkutan Batubara Ilegal di Ruas Jalan Muara Enim - Batu Raja

Atas raihannya meraih gelar doktor, lanjutnya merupakan bukti nyata bahwa kerja keras dan kegigihan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Ia menyampaikan bahwa kerja keras dan kegigihan juga dapat membawa seseorang meraih hal-hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

"Saat ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kegigihan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik, bahkan semakin lebih baik," ujar Ahmad Munjizun yang menempuh studi S3 di bidang Animal Science di North Carolina State University, AS.

Selama menimba ilmu di Amerika Serikat, Ahmad Munjizun mengaku harus berjauhan dari keluarganya. Namun, di saat yang sama, ia juga bertemu dengan teman-teman baru yang menjadi keluarga baginya.

Ahmad Munjizun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan motivasi dan inspirasi kepadanya, terutama kepada ayah dan ibunya. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara dan keluarga yang selalu mendukungnya. Meskipun tidak bisa hadir secara langsung, kedua orang tuanya menyaksikan upacara kelulusannya dari Indonesia.

BACA JUGA:LEGENDA GUA PUTERI: Kekuatan magis dan hanya Orang berhati tulus akan menemukannya

“Terimakasih atas pundak kalian untuk menangis saat aku down. Aku tahu bahwa laki-laki mestinya tidak menangis. Tapi saat ini aku ingin menangis,” imbuhnya seraya matanya berlinang menahan tangis.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah mendukung saya dan membantu saya mencapai titik ini. Tanpa kalian, saya tidak akan berada di sini hari ini," pungkasnya.

Video pidato Ahmad Munjizun yang menyentuh hati tersebut membuat banyak warganet tak kuasa menahan tangis. Banyak yang merasa bangga atas keberhasilan Ahmad Munjizun dalam meraih gelar doktor.

"Ketika dia bilang 'Aku tahu bahwa laki-laki seharusnya tidak menangis, tapi saat ini aku ingin menangis,' saya ikutan menangis. Pasti sangat berat, tapi dia berhasil. Saya bangga," tulis salah seorang warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: