Empat Tahun jadi Buronan, Begal Motor di OKU Tertangkap

Empat Tahun jadi Buronan, Begal Motor di OKU Tertangkap

ilustrasi -pexexpct/-

BATURAJA-OKES.NEWS,Diduga otak pelaku begal bersenjata api (senpi) yang beraksi di wilayah hukum Polres OKU, berhasil diringkus polisi.

 Tersangka adalah Fahrul Rozi (31), warga Dusun II, Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Sempat bersembunyi dari pengejaran polisi sejak empat tahun silam.

Pria berusia 31 tahun itu beraksi bersama dengan ketiga rekannya yang sudah lebih dulu ditangkap. Mereka beraksi di Simpang Krikil Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU pada Jumat 8 Februari 2019, sekitar pukul 14.00 WIB.

Keempatnya melakukan aksi begal kepada Doni Warisman yang sedang mengendarai sepeda motor seorang diri.

Satu dari komplotan tersangka yakni Iskardoni memukul tangan korban dengan gagang senjata api rakitan (senpira) jenis revolver. Kemudian mengacungkan senpira tersebut ke kepala korban.

BACA JUGA:Rampas Ponsel Pelajar di OKU Dua Pemuda Dibekuk

Lantaran merasa terancam, korban pun menyerahkan sepeda motor Honda Beat dan Hp Oppo serta tas kecil miliknya. Setelah itu kawanan pelaku melarikan diri, dan korban melapor ke Polsek Lubuk Batang.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas, AKP Budhi Santoso, membenarkan penangkapan terhadap buronan kasus Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) tersebut.

“Selain tersangka anggota juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol BG 5506 FAE, satu kotak handphone, dan sebilah senjata tajam, kata Kasi Humas, Selasa (30/5).(r15)

BACA JUGA:Mustato Divonis 13 Tahun Penjara lebih Rendah dari Tuntutan JPU OKU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: