Panen Jagung di OKU Selatan Meningkat, Per Hektarnya Capai Segini

Panen Jagung di OKU Selatan Meningkat, Per Hektarnya Capai Segini

--

okes.disway.id/listtag/53911/oku">OKU SELATAN –okes.NEWS, Sebanyak 700 petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Maju Bersama di Dusun 4, Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten okes.disway.id/listtag/53911/oku">OKU Selatan menggelar Panen Raya Jagung, Selasa (30/5).

Dalam pagelaran panen raya jagung itu sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si, didampingi Kapolres, Kejari, Dandim, beserta OPD lainnya dan Tokoh Masyarakat serta pihak penyuplai pupuk. Diketahui, Kelompok Tani Maju Bersama itu sendiri berada bawah binaan Danramil Simpang.

Dalam kesempatan itu, Sodik Ketua Kelompok Tani Maju Bersama menyampaikan bahwa untuk panen raya jagung ini terdapat pada lahan jagung ini sendiri seluas 140 Ha.

Dikatakannya, pada saat awal dibuka, lahan ini menghasilkan dalam per Hektar dengan produksi 7 Ton, sedangkan saat ini produksi sudah meningkat mencapai 1,8 Ton per Hektar, namun untuk kedepannya kami targetkan harus mampu memproduksi 12 Ton Per Hektar.

Dengan lahan yang cukup luas dan produksi yang memang benar-benar menjanjikan bagi kami, maka dari itu kami memohon kepada Wakil Bupati untuk mendung kami.

“Kendalanya, cuma sedikit Pak Wabup, peralatan alah kadar tapi tidak jadi masalah bagi kami, yang menjadi masalah bagi kami ini adalah jalan yang belum ada, maka kami memohon kepada Wabup untuk membantu pembangunan jalan disini,” pintanya.

Sedangkan, Zainal Arifin, selaku Tokoh Masyarakat Kelompok Tani Maju Bersama Dusun 4, Desa Karang Agung, juga menambahkan bahwa pihaknya hanya mengutarakan satu permintaan.

“Kami memohon untuk diperhatikan dan minta dibangunkan jalan, untuk Dusun 4 dan Dusun 6 Desa Karang Agung, mengharapkan pengeresan mulai dari SD Lubar sampai dengan Dusun 4, 6 dan 7, itu saja harapan dan permintaan kami satu-satunya jalan itu, kami tidak perlu minta banyak cukup bangunkan jalan saja,” pintanya.

BACA JUGA:TSK Baru Kasus Dana Hibah Bawaslu OKU Selatan ?

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si menyampaikan responsip atas permintaan kelompok tani tersebut.

“Insya Allah, permintaan saudara akan kami sampaikan kepada Bupati OKU Selatan, apa lagi disini ada Anggota Dewan, tentunya harapan saudara semua mudah-mudahan akan terkabulkan,” ucapnya.

Perlu kami sampaikan, lanjut Wabup, dengan harapan kedepan lahan ini harus dilaporkan ke BPS karena ini merupakan prestasi dengan lahan yang luas dan produksi yang cukup luar biasa banyaknya.

BACA JUGA:MELANGGAR ! 22 SPBU ini Kena Skorsing, Berikut Daftar Lengkapnya

Dengan kegiatan ini juga, kedepannya kami harap kepada Dinas Pertanian agar melakukan komunikasi lagi dengan pihak BPS agar lahan ini benar-benar diakui sehingga menjadi catatan besar bagi Pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional,” tandasnya. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: