Alasan Ibu di Palembang Buang Bayi di Pinggir Jalan, Hingga Diselamatkan Pasangan Polisi

Alasan Ibu di Palembang Buang Bayi di Pinggir Jalan, Hingga Diselamatkan Pasangan Polisi

Polda sumsel memeriksa ibu yang tega membuang bayinya di pinggir jalan. -Sumekspres.id-

PALEMBANG- OKES.NEWS, Seorang Bayi mungil itu ditemukan tergeletak begitu saja di trotoar pinggir jalan tepatnya berada di SPBU Tangga Takat,  Jl A Yani, Palembang. Sumsel. Kamis, 2 Juni 2023. Mirisnya ditubuh sang bayi laki-laki itu terdapat semut yang mengerayanginya.

Beruntung disaat yang tepat sepasang suami Istri sedang berolahraga (joging) melintas  di sekitar lokasi diberitahu warga bahwa telah menemukan Bayi kemudian  langsung cepat menyelematkan Bayi itu. Ternyata sepasang Suami Istri itu diketahui merupakan anggota Polisi yang bertugas di Polda sumsel.

Pasangan  Ipda Hendri Prayudha dan Ipda Arini Yulia tanpa pikir panjang langsung mengambil dan merawat sang bayi. Bahkan, pasangan suami istri yang baik hati ini pun berniat untuk merawat sang Bayi laki-laki itu.

BACA JUGA:Alasan Adat Suku Semendo Wariskan Tunggu Tubang ke Anak Perempuan Tidak kepada Anak Laki-laki, ini Sebabnya

BACA JUGA:Ajak Bersatu, Perkokoh Nilai Pancasila

Mereka sepakat untuk menjadi orang tua baru sang bayi. Kini keduanya niat untuk menjaga sang bayi. “Saat ditemukan, bayi itu tidur dengan botol susu kosong di mulutnya. Dalam kain gendong, yang terdapat semut,” kenangnya.

“Benar, kami yang diserahi tanggungjawab untuk merawat bayi ini. Nanti akan kami urus surat menyuratnya. Kami terima ini sebagai sebuah tugas dan tanggungjawab,” tutur Ipda Hendri.

Siapa Orang TuaKandung  Bayi Tersebut

Setelah dilakukan pengembangan siapa sang ibu dari bayi telantar tersebut terungkap ternyata sang ibu bernama Weni Agustin (35). 

Dari Keterangan Orang tua WENI yakni Hamid menyebutkan bahwa kondisi sang Ibu sedang mengalami depresi. Dan hal itu dipertegas dengan riwayat ganguan kejiwaan. 

Menurut Keterangan dari sang Kakek atau Orang Tua Weni Ibu kandung dari Bayi telantar tersebut. Mengatakan Bahwa kejadian ini bukan yang pertama kalinya. Dia menerangkan ini ketiga kali Weni membuang anak kandungnya. 

Setalah sempat dilakukan pemeriksaan, pengakuannya sang ibu bayi menyebutkan bahwa dirinya tega menelantarkan anaknya setelah mendapatkan bisikan Gaib.

"Ibu bayi sudah menjadi pasien RS Ernaldi Bahar. Ke depannya akan kembali melakukan pemeriksaan,” terang Kasubdit  5 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Raswidiati Anggraini SIK MH. 

Diketahui, bayi itu diketahui bernama Raskah baru berusia kurang lebih 1 tahun merupakan putra dari pasangan Erik dan Weni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: