Ketum KONI OKU Minta Atlet Seriusi VO2max, Apa tujuannya?

Ketum KONI OKU Minta Atlet Seriusi VO2max, Apa tujuannya?

-foto ist-

BATURAJA-OKES.NEWS-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan M Fahruddin minta atlet serius mengikuti rangkaian tes VO2max.

Karena kata Fahruddin tes tersebut sangat menentukan kualitas atlet OKU yang akan bertarung di Porprov XIV di Lahat pada September 2023 nanti.

“Saya berharap para atlet serius mengikuti kegiatan tes VO2max ini. Ini adalah tes yang terakhir,” ujar Fahruddin saat pembukaan tes VO2max, Minggu 11 Juni 2023 di GOR Baturaja.

Kemudian, Fahruddin berpesan agar usai tes ini untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan kesehatannya.

“Adik adik patut bangga karena terpilih sebagai atlet mewakili Kabupaten OKU,” tegas Fahruddin sembari mengucapkan bimillah membuka kegiatan VO2max.

BACA JUGA:Live Streaming Final Singapore Open 2023: Pertandingan Ginting Vs Antonsen

KONI OKU menggelar tes VO2max yang kedua di gedung olahraga baturaja minggu 11 /06/2023.

Tes VO2MAX ini dilakukan untuk mengetahui daya tahan tubuh para atlet yang akan ikut pada pekan olahraga provinsi (PORPROV) ke XIV di kabupaten lahat pada bulan september 2023 mendatang.

Ketua panitia pelaksana H A Ziadi, SPd dalam laporannya menyampaikan tes VO2MAX kedua ini dilakukan selama satu hari yang diikuti oleh 223 atlet, dari 21 cabang olahraga (Cabor) dan 38 orang pelatih.

BACA JUGA:Waw, Berikut Ini Perincian Hadiah Manchester City yang Juara Liga Champions 2022-2023

Untuk seluruh atlet lanjut Ziadi msngatakan ikutilah tes ini dengan baik, di sinilah kita bisa melihat apa yang sudah di dapat oleh kalian selama ini, karena ini juga bukan untuk orang lain tapi untuk kalian sendiri,” jelasnya.

Selain itu untuk pelatih dan panitia test tolong betul-betul dikoordinir atlet yang ikut test ini sampai tidak ada yang ikut, agar kita bisa tahu dengan fisik atlet kita ini,” ucapnya. (pur/OKUTPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: