Temukan Airsoftgun Saat Razia Sementara Narkoba Nihil

Temukan Airsoftgun Saat Razia Sementara Narkoba Nihil

-foto ist-

OKU SELATANOKES.NEWS,  Polres OKU Selatan menggelar Razia Ketertiban, Jumat Malam (9/6), sekira Pukul 21.00 Wib.

Dalam kegiatan itu turun ke lapangan Kabag Sumda AKP Zaldi, SH., M Si didampingi sejumlah perwira polisi lainnya, AKP Arfanol Amri, SH, AKP Ernpid, AKP Ansyori, SH, IPTU Andi Bintoro, SH, IPTU Aisen Hower, SH, dan Ipda Nyoman Artika, SE.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudh dalam arahannya melalui Kabag Sumda AKP Zaldi menyampaikan mengatakan pelaksanaan razia ini untuk menjaga kondisi aman dan  mengutamakan keselamatan dari tindakkan  arogan.

BACA JUGA:5 Jenis Batu Akik Asli Baturaja, Nomor 5 Menjadi Cinderamata KTT

BACA JUGA:Ketum KONI OKU Minta Atlet Seriusi VO2max, Apa tujuannya?

“Personil yang turun sebanyak 67 orang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok tugas yang berbeda untuk melaksanakan razia,” ucapnya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan kondisi yang aman dan tertib, terutama saat hari libur, serta mengantisipasi kejahatan terkait 3C (curas, curat, curanmor), sajam, senjata api ilegal, narkoba, dan kejahatan lainnya.

Dari hasil pelaksanaan razia tersebut tidak ada bukti barang Narkotika, minuman keras, atau Senjata Tajam (Sajam) yang ditemukan selama pelaksanaan razia.

BACA JUGA:Kasus Suami Bunuh Istri di Baturaja: Keluarga Lapor ke Polsek, Kapolres OKU turun ke Lokasi, Pelaku Diburu

Namun, satu unit airsoftgun berhasil disita oleh petugas. Selain itu, sebanyak lima pengendara kendaraan roda dua melanggar peraturan lalu lintas dan diberikan surat tilang. Tidak ada gangguan yang terdeteksi pada kendaraan roda empat.

“Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam, menghindari konsumsi minuman beralkohol atau obat-obatan terlarang, serta menghindari kegiatan perjudian,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan patroli dan razia rutin seperti ini merupakan poin dari menjaga kondusif rasa aman dan ketertiban masyarakat Muara dua sekitarnya.

BACA JUGA:Jenis Gas Beracun yang Berbahaya Bagi kesehatan, Berikut Berapa Liter udara Dibutuhkan Manusia dalam Seharian upaya Polres OKU Selatan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan meningkatkan kehadiran polisi di lapangan dan memberikan himbauan kepada masyarakat, diharapkan terciptanya kesadaran dan kedisiplinan dalam mengatur aturan hukum serta protokol kesehatan,” tandasnya. (

Hasilnya didapatkan salah seorang warga kedapatan membawa senpi jenis soft gun. dan kini sudah diamankan dan diberikan pembinaan jika terbukti melanggar hukum akan diberikan tindakkan sesuai hukuman yang berlaku. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: