KEREN! Angkutan Bus Sekolah di OKU Mode Gratis, ini Rutenya

KEREN! Angkutan Bus Sekolah di OKU Mode Gratis, ini Rutenya

BUS SEKOLAH: Angkutan bus sekolah gratis bakal dioperasikan di kawasan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). -foto ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Kabid Lalulintas dan Angkutan dinas perhubungan OKU, Imam SE mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mempersiapkan  lima unit mobil Bus angkutan Siswa sekolah.

Mobil bus sekolah tersebut akan dioperasionalkan untuk pelayanan pengantaran anak sekolah.

"Angkutan Bus sekolah di kawasan Baturaja itu tidak dipungut biaya alias gratis," ungkap Imam SE di Baturaja belum lama ini.

Bahkan ia juga menyampaikan bahwa armada bus itu nantinya akan digunakan untuk Bus angkutan anak Sekolah baik itu siswa SD,SMP atau SMA  di OKU. 

"Ada 2 rute pelayanan pengantaran anak sekolah menggunakan Bus Sekolah gratis yang telah mulai diterapkan ," urainya. 

BACA JUGA:Legenda Puyang Tanjung Siman & Kisah Mistis Desa Gaib yang Tak Kasat Mata di OKU

Rute Satu, dimulai dari Halte depan Kantor Dishub OKU menuju kantor Depag, DPRD OKU, kantor Pos, dilanjutkan ke arah SD 11.

Dan melintas depan ramayana, Air Karang menuju SMA N 1 OKU, dilanjutkan ke arah Jl Lintas Sumatera, Bakung, Taman Kota Baturaja dan berahir kembali di Helte Bus depan kantor Dishub OKU.

Rute kedua, dimulai dari Halte Dishub melintas di depan kantor DPRD OKU, kantor Pos, SD 11 menuju Jembatan Ogan 3, Rumah Kabupaten. Kemudian menuju Pasar Atas, halte bus depan SD xaverius Baturaja.

BACA JUGA:Seorang Jemaah Kloter 3 asal OKU Timur Meninggal Dunia di Tanah suci

Untuk memutar balik menuju Satsiun Baturaja, melintas di Jl Pahlawan Kemarung, Jembatan Ogan 1, RSUD, BNI, kantor Depag, SMP 1 OKU dan berahir di Halte Dishub OKU. 

BACA JUGA:BIKIN MERINDING! Inilah 5 Kerajaan Gaib di Indonesia, No 4 Berlokasi di OKU

"Pelayanan pengantaran sekolah gratis ini untuk mengurangi kepadatan lalulintas khsuusnya di jam sibuk sekolah," tandasnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: