Durian Simpang Banjiri Baturaja, Begini Cara Pilih Supaya Tidak Kecewa Saat Membeli

Durian Simpang Banjiri Baturaja, Begini Cara Pilih Supaya Tidak Kecewa Saat Membeli

DURIAN: Pedagarang Durian menunjukan salah satu buah durian yang dijualnya di Baturaja didatangkan dari simpang Meo, Muara enim.- FOTO : DEDI SUPRATMAN/ OKU EKSPRES-

BATURAJA -OKES.NEWS,  Pedagang buah durian kembali mebanjiri Kota Baturaja kabupaten OKU. Terlihat dari banyaknya para pedagang buah musiman tersebut yang ditemui di wilayah Baturaja.

"Durian ini didatangkan dari Desa Simpang Meo, Muara Enim," ungkap salah satu pedagang durian, Ismail ditemui di lapak dagangannya.

Ia memilih memasarkan durian di OKU lantaran peminatnya banyak. Selain itu, durian di wilayah Kabupaten OKU belum memasuki musimnya.

"Sengaja jauh-jauh datang dari Simpang Meo untuk berdagang disini," ucap Ismail.

BACA JUGA:Diskannak OKU: Hewan Kurban Diimbau Sertakan SKKH, Cara Dapatnya Gratis!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Camping di Ogan Komering Ulu, Dijamin Nggak Bakal Menyesal

Sementara untuk hasil buah yang didapat dari kebunnya itu masih belum banyak. Sehingga harga yang dijual masih relatif mahal. 

Untuk harga perbuah durian terbagi menjadi tiga bagian. Harga durian sendiri bervariasi. Ukuran kecil dijual dengan harga Rp15 ribu. Sedangkan ukuran sedang Rp25 ribu dan ukuran besar dijual dengan harga Rp50 ribu perbuah.

Untuk rasa dan kualitas buah sudah dikenal bagus. Durian asal Simpang Meo tidak kalah bersaing dengan jenis durian asal daerah Merapi Lahat.

"Yang paling laris durian tembaga dan bantal itu yang paling disukai pembeli," tambahnya.

BACA JUGA:10 Cara Melindungi Ponsel dari Peretas & Hack HP Orang Lain Tanpa Diketahui Terbaru 2023

BACA JUGA:Download Link Minecraft MOD V1.20.0.01 APK TERBARU 2023 GRATIS, UNLOCK ALL ITEM

Dalam sehari Ismail mengaku bisa menghabiskan sebanyak  70 buah durian dari semua ukuran di lapaknya yang berada di kawasan Mayor Ismail Husein Simpang Empat Kantor Dispora OKU. (ded)

BERIKUT INI CIRI-CIRI  DURIAN SUDAH MATANG:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: