Ini Fasilitas Layanan yang Super Ketika Jemaah Haji ke Arafah Nanti, Menag: Kami Periksa Kembali Nanti H-2

Ini Fasilitas Layanan yang Super Ketika Jemaah Haji ke Arafah Nanti, Menag: Kami Periksa Kembali Nanti H-2

Tenda disiapkan untuk para jemaah calon haji (JCH) ketika wukuf di Arafah. --

Ini Fasilitas Layanan yang Super Ketika Jemaah calon Haji (JCH) ke Arafah Nanti, Menag: Kami Periksa Kembali Nanti H-2

OKES.NEWS- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, melakukan inspeksi mendalam terhadap layanan di Arafah yang akan menjadi puncak haji.

Wukuf di Arafah akan berlangsung pada 27 Juni 2023 

Saat kunjungan, orang dikenal sebagai Gus Men melihat dengan teliti tenda, toilet, dan dapur yang telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan jemaah di tempat yang sakral ini.

Ikut mendampingi, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief, Irjen Kemenag Faesal AH, Ketua Dewan Direksi Perusahaan Masyariq Dzahabiyah M Amin Indragiri beserta jajarannya, para Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri Agama, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, serta jajaran Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M

Dengan semangat yang tak kenal lelah, Menag memastikan bahwa setiap fasilitas yang disediakan oleh pihak penyelenggara, termasuk Masyariq, berada dalam kondisi prima. 

Menag melihat adanya penambahan toilet yang sangat penting untuk mengakomodasi jemaah, terutama kaum perempuan yang membutuhkan waktu lebih lama dalam penggunaannya.

BACA JUGA:Inilah Penampakan Terbaru Kakek Harun, Calon Haji Tertua Berumur 119 Tahun

Tidak hanya itu, Menag  Yaqut Cholil Qoumas juga memeriksa fasilitas tenda yang telah dilengkapi dengan karpet merah dan kasur busa yang nyaman. 

Ia sendiri mencoba duduk di atas kasur untuk memastikan kualitasnya. Gus Men menyambut baik peningkatan fasilitas tersebut, yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para jemaah calon haji 2023.

Selain itu, Menag juga memberikan perhatian khusus pada persiapan dapur Arafah yang akan memasak makanan bagi jemaah. Kesiapan dapur menjadi hal yang sangat penting, mengingat pentingnya logistik dan kebutuhan pangan para jemaah di masa-masa ibadah haji.

Tak hanya meninjau tenda, toilet, dan dapur, Menag juga memeriksa fasilitas tambahan berupa mobil golf yang akan membantu mobilitas dan evakuasi jemaah. 


Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, melakukan inspeksi mendalam terhadap layanan di Arafah yang akan menjadi puncak haji. Foto: Kemenag Instagram--

Ia mengapresiasi upaya Masyariq yang telah menyiapkan 65 mobil golf untuk mempercepat akses dan memberikan pertolongan kepada jemaah yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: