Diduga Gudang Tempat Penyimpanan BBM di OKU Terbakar

Diduga Gudang Tempat Penyimpanan BBM di OKU Terbakar

MEMBARA: Kobaran api membakar rumah di Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, OKU, Senin (26/6) malam.-Eris / OKES-

BATURAJA- OKES.NEWS, Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menghanguskan 2 pemilik rumah sekaligus. Senin (26/6/2023) malam.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun, ruko tiga pintu dan satu rumah panggung habis di lalap si jago merah.

Menurut salah satu warga di tempat kejadian mengatakan ruko tiga pintu tersebut merupakan milik Icap. Sedangkan satu rumah panggung milik Ali Yusuf.

“Ruko ditinggal pemiliknya. Biasanya dia ke pasar. Ruko itu cuma untuk menyimpan BBM. Orang di sini tahu semua ruko itu untuk menyimpan BBM,” kata salah satu warga yang tak mau disebutkan namanya.


Lokasi diduga tempat sumber Api pertama kali menyala. Diduga merupakan tempat penyimpanan BBM. -Eris - OKES-

Menurut petugas Pemadam kebakaran yang berada di lokasi mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 20.45 WIB. Api diduga berasal dari ruko milik Icap yang diduga tempat menyimpan BBM. 

Tiba-tiba api membesar dan menyambar rumah panggung yang ada di sebelahnya.

“Kami tidak tahu persis awalnya kebakaran. Tiba-tiba kami melihat api membesar,” imbuhnya.


Lokasi diduga tempat sumber Api pertama kali menyala. Diduga merupakan tempat penyimpanan BBM. --

Akibat kebakaran tersebut, sontak membuat warga langsung berjibaku menjinakkan api. Kemudian datang empat mobil pemadam kebakaran.

Mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan ke tempat kejadian lantaran terjebak kemacetan. Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Sementara, akibat kejadian tersebut membuat arus lalulintas di jalan Lintas Sumatera macet total. Dan listrik sempat padam. (R15/ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: