Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

--

Gelora Sriwijaya Jakabaring Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

OKES,NEWS JAKARTA – Indonesia resmi ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-17 2023. Beberapa daerah siap menjadi tuan rumah kejuaraan sepakbola usia 17 tahun terakbar sejagad tersebut.

Sebelumnya, Sumsel menyatakan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dengan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang terletak di Jakabaring Sport City (JSC) menjadi venue pertandingannya.

Kini, giliran Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Papanggo, Jakarta Utara juga siap menjadi salahsatu venue Piala Dunia U-17 2023. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin.

"Intinya, kami siap menyukseskan ajang internasional ini," ungkap Iwan Takwin.

BACA JUGA:Kejari OKU Timur Periksa 37 Saksi Kasus Korupsi Dana Hibah Bawaslu 2019

BACA JUGA:Kasus Pelajar Dibunuh di Muara Enim, Jasad Ditemukan Di Dalam Gudang

Iwan Takwin menjelaskan, terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi untuk gelaran internasional tersebut.

Seperti standar fasilitas hingga kualitas dari stadion. Iwan Takwin juga mengaku Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah bertemu dengan ketua PSSI, Erick Thohir, guna membahas rencana gelaran Piala Dunia U-17 di JIS.

"Pertemuannya membahas bagaimana menyukseskan ajang piala dunia tersebut dan apa saja yang menjadi perhatian untuk standar stadion yang akan digunakan piala dunia tersebut," imbuh Iwan Takwin.

BACA JUGA:Kunci Sukses Seseorang Jika Kalian Mampu Menyandingkan Amaliah Ini

BACA JUGA:Hewan Kurban Ditolak, Malah Diminta Rp100 Juta

Hingga saat ini, Iwan Takwin masih menunggu pertemuan resmi dengan pihak terkait guna membahas lebih jauh soal perhelatan internasional tersebut.

Sebelumnya, Pada Jumat (23/6) pekan lalu, Dewan FIFA resmi menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan diikuti oleh 24 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: