Lonjakan Sampah di Baturaja Menumpuk dan Berserakan

Lonjakan Sampah di Baturaja Menumpuk dan Berserakan

KUMUH: Kotak sampah yang disediakan di kawasan Pasar Baru Baturaja terlihat tak mampu menampung sampah warga. ()-Foto: Dedi/OKES-

Lonjakan Sampah di Baturaja Menumpuk dan Berserakan 

BATURAJA – OKES.NEWS ,Volume sampah di Kota Baturaja alami lonjakan selama Hari Raya Idul Adha. Itu terlihat, di beberapa titik Ibu Kota Kabupaten OganKomering Ulu (OKU) tersebut terdapat tumpukan sampah.

Seperti yang terlihat di kawasan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur. Kotak sampah yang disediakan tak mampu lagi menampung.

Akibatnya, sampah berserakan di luar kotak yang disediakan. Sehingga, kawasan tersebut terlihat kotor dan menimbulkan bau tak sedap. Terlihat, sampah didominasi sampah rumah tangga dan sisa-sisa makanan.

BACA JUGA:Tim Esport ESI OKU Juara I Mobile Legend Piala Walikota Lubuklinggau

BACA JUGA:HADEH! Warga Baturaja Belum Sadar, Tumpukan Sampah Kembali Menggunung

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh sebagian warga. Seperti diungkapkan Jul. Dia meminta kepada petugas kebersihan untuk bisa mengambil sampah jika kondisinya sudah banyak dan penuh.

Sehingga, sampah tidak sampai meluber dan berserakan kemana-mana. “Kalau sampai seperti ini (berserakan, red) terlihat kotor. Gak enak lihatnya. Bau busuknya juga menyengat,” kata Jul kepada OKES.NEWS.

Jul juga berharap masyarakat mampu menjaga kebersihan. Tidak sembarangan membuang sampah. Meski di tempat tersebut memang tempat membuang sampah dan ada kotaknya.

BACA JUGA:Dibuatkan Bak Sampah, Lokasi Pembuangan Dipagar

“Coba kalau sudah penuh pindah ke tempat pembungan sampah lainnya yang masih kosong. Sehingga, sampah tidak berserakan kemana-mana seperti ini,” pungkasnya. (Ded).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: