Penumpang KA Full, Bus Lintas Sumatera Sepi

Penumpang KA Full, Bus Lintas Sumatera Sepi

BERANGKAT: Bus yang mengangkut penumpang antar provinsi sedang bersiap untuk berangkat. (foto: Dedi OKES) -foto: Dedi OKES-

Penumpang KA Full, Bus Lintas Sumatera Sepi 

BATURAJA – OKES.NEWS , Musim libur lebaran cuti bersama cukup berdampak signifikan dengan angkutan kereta api (KA). Penumpang yang berangkat menggunakan moda angkutan KA lebih ramai dibanding hari biasanya. 

Kepala Stasiun KA Baturaja, Abdullah ketika dikonfirmasi mengakui meningkatnya jumlah penumpang KA. “Rata-rata seat (kursi) untuk KA penumpang full,” ungkap Abdullah, Minggu (2/7).

Disebutnya, baik untuk KA Ekspres maupun KA Kualastabas semuanya ramai penumpang. Penumpang yang ramai ini baik KA yang berangkat dari Stasiun KA Kertapati Palembang. Maupun KA yang berangkat dari Stasiun Tanjung Karang, Lampung. 

Untuk saat ini, kata Abdullah, untuk jumlah penumpang di kisaran antara 300-400 penumpang perhari. Jumlahnya hampir imbang baik untuk kendaraan yang datang maupun berangkat. 

BACA JUGA:Kadisdik OKU Timur Imbau Pelajar Hal Yang Positif: Jangan Main Game!

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan Ogan

Hal itu sebutnya, dikarenakan tiket angkutan KA penumpang jauh lebih murah dibanding moda angkutan umum lainnya.

Bila angkutan KA penuh penumpang, beda halnya dengan penumpang bus angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) Lintas Sumatera. 

Menurut Koordinator Terminal Tipe A Batukuning Baturaja, Ardinata pada musim libur lebaran dan cuti bersama tidak ada pengaruh dengan angkutan bus AKAP. “Untuk angkutan bus AKAP ini tidak ada peningkatan,” ujar Ardinata. 

Malah sebutnya penumpang bus AKAP ini cenderung sepi. Jadi tidak sama dengan saat libur hari raya Idul Fitri yang ramai penumpang dari Pulau Jawa mudik ke daerah Sumatera. (bis/seg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: