Bahaya Bagi Kesehatan, Jangan Pernah Mencampurkan 10 Jenis Buah ini Dibikin Jus

Bahaya Bagi Kesehatan, Jangan Pernah Mencampurkan 10 Jenis Buah ini Dibikin Jus

ilustrasi-foto ist-

Bahaya Bagi Kesehatan, Jangan Pernah Mencampurkan 10 Jenis Buah ini Dibuat Jus

OKES.NEWS - Dengan mengonsumsi buah-buahan, tubuh dapat menerima asupan gizi yang sehat, mulai dari mencegah obesitas menurunkan kadar kolesterol, menurunkan resiko penyakit, hingga menjaga kesehatan organ tubuh. 

Semuanya itu bisa didapat, karena banyak nutrisi penting yang terkandung dalam buah-buahan untuk tubuh.

 Bagi yang malas mengonsumsi buah dalam bentuk utuh, kreasi olahan kombinasi buah menjadi jus boleh dicoba, akan tetapi tidak semua jenis buah bisa dikombinasikan. 

Sala-salah bisa menjadi merugikan bagi kesehatan,  buah yang kita campurkan dengan buah lain akan membentuk zat yang kemudian justru berbahaya untuk tubuh. supaya nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan yang akan kita konsumsi tidak berubah, tetap murni, segar dan menyehatkan.

BACA JUGA:Pelaku Aksi Vandalisme Rambu Lalu Lintas di Baturaja Diduga Pelajar

Berikut adalah sepuluh jenis buah yang tidak boleh dicampur untuk juz:

1. Nanas dan jeruk

Nanas dikenal dengan mitos berkhasiat menggugurkan kandungan Jamin. Tidak cuma itu untuk perempuan yang mengonsumsi buah ini bisa mengakibatkan perubahan pada aroma dan kondisi Miss V. Lebih nikmat lagi jika nanas yang telah dijadikan juz dinikmati disiang hari sambil santai istirahat kerja.

Tapi ternyata nanas dan jeruk jika dikombinasikan keduanya tidak baik untuk tubuh. Nanas yang mengandung bromelain atau enzim harus dikonsumsi sesuai takaran, jika tidak kombinasi nanas dan jeruk bisa menyebabkan sakit kepala bahkan diare.

2. Jeruk dan wortel

Pasti banyak yang bertanya-tanya, kenapa jeruk dan wortel tidak boleh dikombinasikan. . Kombinasi jeruk dan wortel dapat menyebabkan refleks empedu dan membuat naiknya asam lambung. Dengan begitu setelah mengonsumsinya perut akan terasa mulas. Bahkan risiko paling bahaya ialah dapat merusak ginjal.

3. Pepaya dan lemon

Biji Pepaya dan lemon dinilai dapat melancarkan pencernaan. Sedangkan lemon, dengan khas rasa masam, dapat menurunkan berat badan hingga mengatasi jerawat. Ternyata kombinasi keduanya tidak baik untuk tubuh. Jika keduanya tetap dipadukan dan dikonsumsi dalam bentuk juz. Dapat meningkatkan risiko anemia atau kekurangan sel darah merah. Bahkan mempengaruhi tingkat hemoglobin, yang ada didalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: