OKU Cinde Sukses Raih Peringkat Pertama Nasional

OKU Cinde Sukses Raih Peringkat Pertama Nasional

JEMBATAN OGAN 1: Jembatan ini merupakan jembatan tertua di Kabupaten Ogan Komering Ulu.-foto Dedi Supratman/ OKES.NEWS-

OKU Cinde Sukses Peringkat Pertama Nasional

BATURAJA- OKES.NEWS -Aplikasi OKU Cinde sebagai branding pariwisata Kabupaten OKU menduduki peringkat pertama perolehan suara sementara pada kategori brand pariwisata secara nasional. Pada pemungutan suara (voting) ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Award) Tahun 2023.

Pada penyelenggaraan tahun ini tercatat terdapat 134 Kabupaten/Kota serta 34 Provinsi yang terlibat dalam menampilkan pariwisata terbaiknya pada ajang API Award 2023.

OKU Cinde menduduki peringkat pertama sementara dengan perolehan 23,77 persen. Mengalahkan Deli Serdang Berseri yang ada di peringkat dua dengan 13,93 persen.

Kemudian diperingkat tiga ada colorful Experlence, Provinsi Sulawesi Selatan dengan 13,11 persen.

Lalu di peringkat empat ada The Spice Islands, Provinsi Maluku dengan 12,30 persen. Kemudian disusul Chic of Buton, Kabupaten  Buton dengan perolehan 11, 48 persen.

BACA JUGA:Tata Ruang Wilayah OKU Layak Direvisi, ini Dampaknya

BACA JUGA:Pria Berusia Senja di OKU Cabuli Bocah di Dalam Rumah Kosong

Selanjutnya Harmoni Lombok Barat, Kabupaten Lombok Barat dengan perolehan 10,66 persen dan lainnya sebesar 14,75 persen.

"Alhamdulillah untuk periode voting yang dimulai tanggal 1-30 Juni 2023 berdasarkan perolehan suara sementara pada kategori Brand Pariwisata, Kabupaten OKU melalui slogan OKU Cinde sebagai branding pariwisata OKU menduduki peringkat pertama," kata Plt Kadin Pariwisata dan Kebudayaan OKU, Feri Iswan, AP MPA, Selasa (4/7).

Untuk itu Feri Iswan berharap dukungan masyarakat Kabupaten OKU untuk terus voting sebanyak-banyaknya hingga penutupan periode voting pada tanggal 30 September 2023 nanti.

Agar aplikasi OKU Cinde sebagai branding pariwisata OKU dapat menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten OKU dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API AWARD) Tahun 2023. Yakni dengan cara ketik API 41 kirim sms ke 99386," imbuhnya.

BACA JUGA:CATAT! Jadwal Lengkap Kalender Pendidikan Nasional 2023-2024

Feri Iswan menjelaskan, OKU Cinde merupakan inovasi yang dikembangkan tim kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: