Jemaah Haji Kloter 1 OKU Timur Tiba, Disambut dengan Tangis Haru

Jemaah Haji Kloter 1 OKU Timur Tiba, Disambut dengan Tangis Haru

SAMBUT: Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH berpelukan dengan salahsatu jemaah haji saat acara penyambutan, Jumat (7/7). -Foto: Humas Pemkab OKU Timur-

Jemaah Haji Kloter 1 OKU Timur Tiba, Disambut dengan Tangis Haru

MARTAPURA-OKES.NEWS - Jemaah haji kloter 1 Sumatera Selatan telah tiba di OKU Timur. Kedatangan mereka disambut dengan isak tangis haru dari keluarga saat tiba di Lapangan Sepak bola KONI Belitang, Jumat (7/7). 

Kepala Kementerian Agama OKU Timur melalui Kasubbag TU, Hasanuddin menyampaikan kloter pertama  yang datang berjumlah 360 orang. terdiri 173 laki-laki dan 187 perempuan. 

“Kami juga kabarkan satu calon haji meninggal dunia di embarkasi Palembang, dan dua orang meninggal di Arab Saudi. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang telah memfasilitasi dari proses pemberangkatan sampai dengan penjemputan,” kata Hasanuddin, Jumat (7/7).

Adapun rincian dari 360 orang kloter pertama yang disambut oleh Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH bersama Forkopimda antara lain 351 jemaah haji, PHD 3 orang, KBIHU 1 orang,  serta petugas antara lain TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Raih Tanda Kehormatan Tertinggi Satyalancana Wira Karya Tahun 2023

BACA JUGA:Download Video Instagram Reels Bisa Langsung di Aplikasi, Begini Caranya Lengkap dengan Gambar

Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha SH mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara penyambutan lantaran sebagai bentuk tanggung jawab selaku pemerintah kepada para jemaah haji Kabupaten OKU Timur.

"Pertama dan paling utama mari kita bersyukur kepada Allah atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat bertemu dalam acara ini. Mengapa acara ini harus diadakan, ini adalah bentuk tanggung jawab kami selaku pemerintah kepada para jamaah haji Kabupaten OKU Timur. Kami ucapkan terima kasih kepada PHD dan semua petugas yang telah bersusah payah mendampingi jemaah, semoga amal ibadah dan ladang pahala,” ungkap HM Adi Nugraha Purna Yudha SH.

HM Adi Nugraha Purna Yudha SH menambahkan, banyak sekali keberkahan yang didapat dari ibadah haji. Hal paling kecil adalah terbentuknya kekeluargaan dan silaturahmi.

BACA JUGA:Juara Umum Porprov di Lahat, Popo Ali Janjikan ini

BACA JUGA:Cegah PHK Massal, Usulkan PPPK Part Time, Ini Beberapa Opsi Presiden Joko Widodo

“Artinya salah satu rukun Islam menuntun kita untuk menjadikan ukhuwah islamiah kita semakin erat. Semoga para jamaah haji OKU Timur menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Jagalah ketaqwaan dan istiqomah, semoga dosa-dosa selama ini menjadi dosa yang diampuni, semoga amal selama ini menjadi amal yang diterima oleh Allah,” pungkas HM Adi Nugraha Purna Yudha SH. (gsm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: