Dispora OKU Olah Lahan, Dukung Gerakan OKU Menanam

Dispora OKU Olah Lahan, Dukung Gerakan OKU Menanam

SEMANGAT: Pegawai Dispora OKU lakukan mengolah tanah untuk ditanami sebagai bentuk dukungan gerakan OKU menanam dan GSMP. (Foto: ist)--

Olah Lahan, Dukung OKU Menanam 

BATURAJA- OKES.NEWS, Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU memanfaatkan lahan kosong untuk diolah dan ditanami berbagai tanaman.

Seperti dilakukan Jumat, (7/7) para begawai Dispora OKU melakukan gotong royong mengolah tanah sebagai persiapan lahan untuk ditanami berbagai tanaman.

“Ini dalam rangka mendukung  program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)  dan juga gerakan OKU menanam. Jadi, sekarang ini, kaami dari Dispora sedang mempersipakn lahan ini,” kata Kadispora OKU, Ir Joni Saihu SP MSi, Jumat (7/7) pagi. 

Joni Saihu menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah nyata Pemkab OKU. “Untuk menjalankan perintah Presiden Jokowi untuk mewujudkan kemandirian pangan," sambung Ir Joni Saihu SP MSi.

Selain itu,  Sambung Joni, kegiatan tersebut  juga mendukung upaya Pemkab OKU untuk mengendalikan inflasi, mencegah stunting serta menurunkan kemiskinan ekstrem di OKU.

Turut juga hadir pada kegiatan tersebut PJ Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah yang memberikan apresiasi terkait kegiatan yang dilakukan ole Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU. 

Tujuan dari  gerakan OKU menanam ini bisa disebar luaskan ke seluruh masyarakat umum. Sehingga kedepan masyarakat OKU bisa mandiri dan tidak tergantung lagi pada pasar.

BACA JUGA:Random 5 Kode Redeem ML BB Mobile Legends Aktif, Sabtu 8 Juli 2023

BACA JUGA:Begini Cara Pertamina Ajak Ratusan UMKM Naik Kelas Tanpa Memaksa

"Tentunya program ini sesuai cita-cita Pak Gubernur untuk mengubah pola pikir masyarakat dari konsumen menjadi penghasil. Minimal untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masing-masing," ujarnya. 

Bahkan kegiatan Pj Bupati OKU  H Teddy Meilwansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut langsung memberikan apresiasi terhadap tindakkan tersebut.

"Semangat buat teman-teman  Dispora OKU. Ini la lemak nye punye Kadin senang olahraga tapi hati nya selalu di Pertanian," ujar H Teddy Meilwansyah memberi semangat.

Program gerakan OKU  menanam ini akan dimulai dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab OKU yang akan menjadi contoh sebelum diterapkan kepada masyarakat luas. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: